[Rumor] Metroid Prime Versi Remaster sedang Dibuat, Direncanakan Rilis Akhir Tahun Ini

Metroid Prime Versi Remaster

Metroid Prime Remaster – Game Metroid pertama di GameCube yaitu Metroid Prime membuang formula side-scrolling yang diusung serinya dan menggantikannya dengan mekanisme FPS yang kemudian diterima dengan sangat baik oleh para penggemar. Pasca kesuksesan itu, Metroid Prime terus berlanjut hingga menjadi trilogi dengan game keempatnya kini sedang dalam tahap pengembangan.

Nah tak lama ini, muncul laporan dari salah satu insider yang menyebut jika game yang merevolusi seri Metroid itu akan mendapatkan “penyegaran”. Insider yang dimaksud adalah Jeff Grubb yang mengklaim jika Metroid Prime akan mendapatkan versi remaster akhir tahun ini.

Metroid Prime Versi Remaster Dilaporkan akan Berskala Besar

Pada episode terbaru dari podcastnya yaitu “Game Mess Mornings”, Grubb mengatakan jika Nintendo saat ini sedang mengerjakan “remaster berskala besar” untuk Metroid Prime dan dijadwalkan untuk meluncur pada musim liburan tahun ini. Grubb menjelaskan remaster tersebut sebagai perombakan besar-besaran, yang mengindikasikan jika akan ada cukup banyak peningkatan masif yang dihadirkan.

Bersama dengan laporan itu, Grubb juga melaporkan bahwa versi remaster untuk Metroid Prime 2 dan Metroid Prime 3: Corruption juga sedang dikerjakan, meski skala perombakannya tidak sebesar remaster dari Metroid Prime pertama.

Jika laporan itu berujung benar, maka perilisan Metroid Prime versi remaster di musim liburan akan bertepatan dengan ulang tahun ke-20 perilisan versi aslinya. Hingga kini belum ada pengumuman resmi dari Nintendo maupun Retro Studios selaku developer terkait laporan tersebut.

Hingga Kini Masih Belum Ada Informasi Terbaru Mengenai Metroid Prime 4

Hingga Kini Masih Belum Ada Informasi Terbaru Mengenai Metroid Prime 4

Selain menunggu kepastian mengenai Metroid Prime versi remaster, penggemar seri Metroid saat ini juga sangat menanti-nantikan Metroid Prime 4. Sejak pertama kali diungkap pada 2017 silam, pengembangan game tersebut terbilang kacau di mana pada 2019, dikonfirmasi jika proses pengembangannya dialihkan dari yang awalnya Bandai Namco ke Retro Studios.

Sayangnya hingga kini masih belum ada cuplikan gameplay yang dibagikan oleh Retro Studios yang membuat banyak penggemar yakin jika pengembangan Metroid Prime 4 masih jauh dari kata selesai dan perilisannya tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Sumber: The Gamer


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Metroid Prime atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version