Mi 9 Pro 5G Resmi Rilis, Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Ponsel 5G Murah Dari Xiaomi

1569396876017

Xiaomi secara resmi meluncurkan sebuah ponsel 5G murah yaitu Mi 9 Pro 5G pada 24 September 2019 lalu, dalam acara itu mereka tak hanya memperkenalkan Mi 9 Pro 5G saja, tapi ada Mi Mix Alpha dan Custom Rom mereka yaitu MIUI 11.

Xiaomi Mi 9 Pro 5G memiliki desain yang tak jauh dari seri Mi 9 yang rilis pada awal tahun ini, dimana mereka memiliki desain berupa water drop display dan untuk bodi dari ponsel tersebut terbuat dari logam. Xiaomi mengklaim jika ponsel mereka adalah yang termurah dari semua ponsel 5G yang beredar di pasaran China.

Untuk spesifikasinya sendiri Xiaomi menggunakan layar bertipe Amoled dengan ukuran 6,39 inci dan resolusi HD+. Layar ini memiliki aspek rasio 19,5:9 dan rasio screen-to-body mencapai 90,7 persen. Mi 9 Pro juga dibekali dengan chipset Snapdragon 855 Plus yang dipadankan dengan RAM 12 GB serta penyimpanan internal 512 GB.  Sayangnya Xiaomi Mi 9 Pro 5G tidak memiliki slot kartu microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Untuk Kamera, Xiaomi Mi 9 Pro akan menggunakan konfigurasi triple kamera. Untuk kamera utamanya, Mi 9 pro akan beresolusi 48 megapiksel dan menggunakan sensor Sony IMX586, kemudian 12 megapiksel telefoto, dan 16 megapiksel lensa ultra-wide. Untuk kamera depan,  Xiaomi Mi 9 Pro 5G akan memiliki resolusi sebesar 20 megapiksel.

Dari segi software, Xiaomi Mi 9 Pro 5G akan dibekali dengan sistem operasi Android 9 Pie, dan menggunakan MIUI 11, yang juga membawa asisten digital Xiao AI 3.0 yang kabarnya dapat merespon dengan lebih akurat. Xiaomi juga menyematkan jack audio 3,5 mm.

Pada sisi baterai, Mi 9 Pro 5G akan memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 4.050 mAh, dengan teknologi Fast charging 30 W dan 10 W Reverse charging.  Dengan teknologi tersebut, Xiaomi mengklaim jika Mi 9 pro 5G akan terisi penuh dengan waktu 69 menit saja.

Xiaomi Mi 9 pro 5G akan memiliki beberapa varian yang akan dijual dipasaran, dan mereka akan membanderolnya dengan harga mulai 7 jutaan saja di China, untuk lebih detailnya berikut harga yang mereka tawarkan untuk mendapatkan ponsel ini.

Seperti pada seri-seri Mi lainya, saat ini belum ada informasi apakah mereka akan merilis ponsel tersebut di Indonesia. Namun, mengingat sampai saat ini Xiaomi hanya meluncurkan ponsel-ponsel seri rendahnya saja jadi kemungkinan kecil mereka akan memasukan resmi ponsel itu.

 

Sumber : Gizmochina


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version