Mick Gordon Ragu Akan Jadi Komposer Sekuel Doom Selanjutnya

in , , ,

Salah satu kunci kesuksesan dari reboot Doom ialah musik dari komposer Mick Gordon. Musik metalnya tak hanya membuat fans Doom puas, tetapi juga membuat pencinta musik pada umumnya mengangguk-angguk mendengarnya. Fans tentu ingin miliki tiap musik dari Doom 2016 dan Doom Eternal secara fisik, tetapi sayangnya yang mereka dapatkan tidaklah sesuai ekspektasi.

Salah satu pengguna Twitter @thatACDCguy mengomentari bahwa kualitas mixing dari soundtrack yang ia dapatkan dari collectors edition amat berbeda dengan mixing yang ada diputar di game, Mick Gordon langsung menjawab bahwa beberapa lagu dalam koleksi tersebut memang remix dari komposer lain dan ia takkan mengubah karya yang sudah jadi.

Jawaban dari Gordon mengundang tanda tanya dari fans. Mengapa Bethesda mau merilis musik dengan mixing yang berbeda ketika versi original tidak miliki masalah sama sekali. Hal ini memicu spekulasi bahwa ada masalah antara Gordon dan juga Bethesda. Spekulasi tersebut bertambah parah ketika salah satu redditor bagikan pesannya bersama Gordon yang berisikan bahwa sang musisi Australia tersebut ragu jika ia akan kembali membuat musik untuk game ketiga.

Mick Gordon, Bethesda atau juga Id Software belum keluarkan pernyataan atas masalah ini. Tetapi dengan Doom Eternal baru saja rilis dan masih akan jauh perjalanan untuk sekuel selanjutnya, apa saja bisa terjadi. Mick Gordon memegang peran penting dalam reboot Doom dan fans tentu berharap ini bukan akhir dari kerja sama antara keduanya.


Baca pula informasi lain terkait Doom dan review Doom Eternal kami beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.