Micro SD 1TB Jadi Sebuah Bahan Pembicaraan Pada MWC 2019

in , ,

Kini publik tengah ramai membicarakan sebuah inovasi yang terbilang baru, karena pada Mobile Word Confest(MWC) 2019 ini ada beberapa vendor yang memperkenalkan sebuah Micro SD dengan kapasitas 1 TB. Sebelumnya pada ajang Mobile Word Confest 2019 ini sendiri Samsung juga memperkenalkan Smartphone Flagship terbarunya yaitu seri S 10 dimana dia mempunyai memory internal dengan kapasitas mencapai 1 TB.

Vendor yang memperkenalkan produk terbarunya yaitu Western Digital Sandisk dan Micron, mereka memperkenalkan 2 produknya yang sama-sama mempunai kapasitas sebesar 1 TB. Untuk Sandisk mereka menamai produk mereka dengan nama   1 TB SanDisk Extreme UHS-I microSD Card, sedangkan Micron menamainya c200 1TB microSD card. Keduanya mempunyai kapasitas yang sama yaitu 1TB namun ada perbedaan dari kedua produk mereka, yaitu dari kecepatan Read and Write mereka dimana masing-masing memiliki kecepatan yang berbeda, jika Micron mempunyai kecepatan baca up to 100 MBb/s dan kecepatan menulis 95 MB/s maka Sandisk mempunyai kecepatan baca up to 160 MB/s dan kecepatan menulis up to 90 MB/s.

“Orang-orang mempercayai SanDisk untuk menangkap dan melestarikan dunia mereka. Tujuan kami adalah untuk memberikan pengalaman terbaik sehingga konsumen dapat berbagi konten yang penting bagi mereka,” kata Brian Pridgeon, direktur pemasaran untuk produk  SanDisk Western Digital .

Sandisk mengatakan kalian sudah bisa pre-order dan direncanakan akan tersedia di beberapa market terpilih di Amerika mulai bulan April 2019. Kartu tersebut akan dijual dengan harga  $ 449,99 untuk kapasitas  1TB, dan $ 199,99 untuk kapasitas 512GB. Sedangkan dari Micron sendiri mereka mengatakan akan mulai tersedia pada Quartal kedua 2019 ini dengan harga yang tentunya sangat kompetitif.

Jadi bagaimana brott? apakah kalian tertarik untuk mencoba produknya ini? kita tunggu saja kabar selanjutnya

 

Sumber : The Verge

 

Jangan lupa untuk membaca berita dan artikel menarik tentang tech lainya dari Rizki 

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]