Micron Perkenalkan Memori GDDR7 untuk Kartu Grafis di Masa Depan

Memori Gddr7

Tidak terasa lewat dua tahun semenjak Samsung umumkan akan memulai pengembangan memori GDDR7, dan jenis memori lainnya untuk menjadi standar. Namun, entah apa yang terjadi, karena kini manufaktur yang tidak kalah besar, justru mengumumkan akan menjadi yang pertama dalam menanamkannya ke dalam kartu grafis.

Memori GDDR7 akan Jadi Standar Kartu Grafis di Masa Depan

Sudah dimulai oleh Samsung, namun belum selesai-selesai juga

Dua tahun silam, Samsung memang tengah mengembangkan memori GDDR7 yang diungkapkan melalui acara Tech Day 2021. Namun, sampai detik ini masih belum jelas informasi dan perkembangan dari manufaktur asal Korea tersebut, karena sebagaimana yang kita ketahui, hampir semua kartu grafis masih dibekali memori GDDR6 atau GDDR6X.

Seolah melihat peluang, kini Micron ambil kesempatan dan memperkenalkan memori GDDR7 yang saat ini sudah dalam tahap penyempurnaan. Tidak hanya itu, Micron juga mengatakan siap untuk menjadikan GDDR7 standar untuk semua kartu grafis di masa depan dengan memastikan ketersediaan stok.

Sudah dipersiapkan untuk RTX 5000

Melansir Wccftech, jenis memori yang akan menjadi standar baru untuk semua kartu grafis tersebut dikatakan akan meluncur pada pertengahan tahun 2024, yang artinya satu tahun dari sekarang.

Bakal Temani RTX 5000 dan AMD RX 8000?

Siap mendampingi dua raksasa produsen kartu grafis di dunia

Sekitar tiga bulan yang lalu, kami sebelumnya memang menginformasikan rumor dan bocoran RTX 5000 Series, yang mana kubu hijau tengah merencanakan akan masukkan jenis memori yang lebih modern untuk menjamin kemampuan dari kartu grafis yang akan mereka luncurkan.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan hal tersebut juga berlaku untuk kartu grafis dari kubu merah, AMD RX 8000 atau mungkin RX 9000 juga kemungkinan akan ditemani oleh GDDR7. Namun, tetap saja hal tersebut masih terlalu dini untuk diungkapkan, dan lebih baik tidak berharap lebih.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian bakal melakukan upgrade di kemudian hari bila memang kartu grafis dengan memori baru tersebut resmi meluncur?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version