Microsoft akan Memiliki Lebih dari 150 Games dalam xCloud Miliknya

in ,
Microsoft Xcloud
Microsoft Xcloud

Microsoft Corp. secara resmi mengabarkan bahwa tanggal 15 September ini mereka akan memiliki lebih 150 games yang bisa di stream melalui platform Xbox Game Pass Ultimate, atau yang dulu dikenal sebagai xCloud, layanan ini dapat diakses melalui Handphone Android dan Tablet Android.

Nantinya layanan xCloud akan di bundle kedalam Xbox Game Pass Ultimate sebagai layanan game streaming, Microsoft sendiri akan merilis pembaharuan di Xbox Game App pada perangkat Android ke 22 negara, termasuk Amerika Serikat, Austria, Belanda, Belgia Denmark, Finlandia, Hungaria, Inggris, Irlandia, Italia, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Norwegia, Perancis, Polandia, Portugal, Republik Ceko, Slovakia, Spanyol, Swedia, dan Swiss.

Seperti kita ketahui bahwa minggu lalu Microsoft akan bekerja sama dengan EA dengan menambahkan EA Play kedalam Xbox Game Pass Ultimate, sehingga dalam 150 Games ini, game-game dari EA masih belum termasuk, dan diperkirakan akan masuk di akhir bulan ini.

Peningkatan dalam xCloud

Selain layanan yang diperkenalkan, Microsoft juga memberi tahu bawa mereka sedang meningkatkan Touch dan Control xCloud itu sendiri. Game pertama yang diperkenalkan dalam penggunaan Touch dan Control itu sendiri adalah Minecraft dungeons, dimana didalamnya termasuk support untuk menampilkan dan memainkan game sesuai dengan layar.

Minecraft Dungeons and Xbox Cloud Gaming shows the value of good touch controls | Windows Central

Sebelumnya Microsoft sudah mendemonstrasikan penggunaan Touch dan Control dalam Gears 5, dan Hellblade : Senua’s Sacrifice, maka dengan adanya kabar ini kita bisa berekspektasi akan ada banyak game-game baru di xCloud yang menggunakan Touch dan Control ini.

Belum dapat di akses gawai iOS

Sayangnya, fitur ini masih belum dapat diakses oleh gawai-gawai iOS seperti iPhone dan iPad, hal ini dikarenakan sebelumnya Apple menutup fitur-fitur diluar Apple itu sendiri, termasuk xCloud, Apple menginginkan Microsoft untuk memasukan game-game xCloud secara satu-persatu dan terpisah dari Apple nya itu sendiri.

Hal ini dinilai telah membuat Microsoft kecewa, Microsoft berpendapat bahwa keputusan Apple adalah “Keputusan yang tidak ramah untuk pengguna” sehingga sampai hari ini fitur yang dimiliki mereka masih belum dapat diakses melalui gawai-gawai iOS.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Tech atau artikel-artikel gak umum lainnya dari A Dou .

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

A Dou

Written by A Dou