Microsoft Akan Menjamin Agar Anak-anak Tidak Dapat Menghindari Parental Control

xbox one x 3185 023 e1570633664731

Seperti yang kalian ketahui, Parental Control dalam sebuah game menjadi fitur yang memberikan keleluasaan bagi para orang tua guna untuk memperhatikan anak-anaknya. Tentunya, orang tua tidak akan diam bila anak-anaknya memasuki dunia yang bebas seperti internet. Namun, anak-anak pastinya memiliki berbagai cara untuk menghindari fitur Parental Control agar terbebas dari mata orang tua mereka. Dalam hal ini, Microsoft akan mengambil langkah untuk solusi dari masalah tersebut dalam update terbarunya di Xbox One.

Kemampuan dari update ini adalah para orang tua dapat mengontrol jam waktu bermain anak-anaknya dan juga dapat memilih game apa saja yang dapat dimainkan. Fitur ini dapat mencatat berapa lama waktu yang anak-anak mainkan. Akan ada Pop-up pengingat bila waktu bermain yang telah ditentukan akan berakhir dan anak-anak dapat meminta waktu tambahan.

Para orang tua dapat membuat akun grup keluarga dan membuat akun untuk anak-anaknya di PC ataupun HP Android yang menyematkan Microsoft Launcher. Jadi, kalian dapat melihat apa saja yang dilakakukan oleh anak-anak kalian dan mengontrol lama waktu anak-anak membuka hal tersebut.

Tetapi, bagaimana bila anak-anak mencabut koneksi internet mereka sebelum waktunya habis sehingga menjadi offline? Tenang saja, seperti yang dilansir oleh Polygon, Microsoft dapat menjamin bahwa waktu tersebut akan tetap berjalan meskipun dalam keadaan offline. Namun, harus diperhatikan bahwa untuk mengatur waktu main hanya bisa dilakukan dalam keadaan online.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

“We run locally the rules we can enforce, even if they go offline,” Ujar Mouna Sidi Hida

Kalian juga dapat melihat aktifitas anak-anak kalian dalam laporan mingguan yang akan dikirim ke akun orang tua dan anak-anak. Dengan hal ini, orang tua dapat memilah hal apa saja yang dapat didiskusikan oleh anak-anak mereka. Entah itu jumlah waktu bermain yang berlebihan atau website yang dibuka adalah website yang tidak senonoh.

Fitur ini akan menjadi alat yang bagus untuk orang tua dalam mengontrol anak-anak mereka. Fitur ini hadir pada Oktober ini dan juga akan hadir untuk iOS diwaktu yang akan mendatang.

Source: Polygon

Exit mobile version