Microsoft Akhirnya Turun Tangan Perbaiki Permasalahan NVMe di Windows 11

Microsoft Perbaiki Nvme Windows 11

Beberapa waktu lalu, kami mendapati informasi bahwa terdapat sebuah permasalahan atau bug yang sambangi Windows 11. Permasalahan tersebut ada sangkut pautnya dengan NVMe, yang berhasil dipangkas kecepatannya lebih dari 50%. Tak butuh waktu lama, Microsoft pun akhirnya turun tangan perbaiki permasalahan NVMe di Windows 11 tersebut.

Butuh Waktu Lebih Lama

Sebelumnya, kita mendapati informasi bahwa Microsoft memang berhasil pangkas kecepatan dari NVMe lebih dari setengahnya pada sistem operasi Windows 11. Buat yang penasaran, kalian bisa membacanya di sini.

Setelah setidaknya memakan waktu yang tidak sebentar, Microsoft baru-baru ini akhirnya merilis update untuk perbaiki masalah ini. Windows Preview Update KB5007262 diklaim mampu perbaiki permasalahan yang mempengaruhi kecepatan dari sebuah SSD.

Awalnya permasalahan ini kami dapati pada salah satu forum diskusi yang cukup terkenal, Reddit. Salah seorang Redditor (panggilan untuk mereka yang gunakan Reddit), MahtiDruidi, melontarkan pertanyaan pada subreddit Windows 11.

Berdasarkan gambar yang ia tambahkan, kecepatan NVMe yang didapatkannya hanyalah sebesar 45%, yang berarti Windows 11 berhasil pangkas setengah performanya. Hasil tersebut lalu ia bandingkan dengan sistem operasi Windows 10, di mana ia mendapatkan performa terbaik dari NVMe yang dimiliki.

Update Firmware Tidak Bisa Jadi Solusi

Setelah mencari informasi di sana-sini, kami mendapati sebuah postingan di Microsoft Community di mana penggunanya mengalami hal serupa. Ternyata, hal ini pun sempat menjadi diskusi hangat bahkan di situs resminya.

Pertanyaan serupa dilontarkan oleh user di Microsoft Community tersebut, MJ_JasonM. Ia merasa bingung terhadap penurunan performa setelah ia melakukan upgrade ke Windows 11 beberapa bulan lalu.

Dan kebetulan sekali buat kamu yang mengalami permasalahan ini, salah satu user di Microsoft Community, OsvaldoDoederlein mampu berikan sebuah jawaban. Menurut kami, cara ini termasuk mudah untuk dilakukan dan worth buat dicoba daripada harus menunggu tindakan dari Microsoft.

Menurut Osvaldo, memperbarui firmware pada NVMe terbukti mampu atasi permasalahan yang dirasa tidak masuk akal tersebut.
Sayangnya, user lain, eapLM berpendapat bahwa hal ini tidak ada hubungannya dengan firmware dari NVMe, melainkan kecacatan dari sistem operasi itu sendiri.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version