Microsoft Berencana Membeli TIktok Setelah Dibanned Pemerintah Amerika

Tiktok Microsoft

Tiktok Microsoft

Mungkin nama Microsoft sudah tidak asing lagi dalam industri teknologi. Perusahaan yang sangat ahli dibidang teknologi, terutama untuk sistem operasi mereka, Microsoft Windows. Mereka juga dikenal sebagai salah satu produsen konsol melalui Xbox. Mereka saat ini juga tengah menggembangkan berbagai sistem Cloud yang mungkin sebentar lagi dapat diikmati.

Dilansir dari Gamerant, beredar rumor Microsoft berencana membeli Tiktok setelah dibanned pemerintah Amerika. Sebelumnya hal ini sempat diumumkan oleh presiden Amerika Donal Trump. Ia mengumumkan akan membanned aplikasi asal Cina tersebut. Terutama karena aplikasi tersebut mengancam keamanan nasional amerika menurut Trump.

Saat ini, Tiktok sedang dalam proses peninjauan Komite Investasi Asing di Amerika Serikat. Hal tersebut telah dilakukan sejak akhir tahun lalu. Administrasi Trump juga saat ini mempertanyakan keamanan dari Aplikasi Tiktok. Apalagi aplikasi Tiktok dikhawatirkan membagikan data pengguna kepada pemerintah Cina yang saat ini terlibat perang dagang dengan Amerika.

Rumor ini sendiri tersebar oleh Anonim yang mengatakan bahwa Microsoft sedang dalam pembicaraan mengakuisisi Tiktok. Tiktok sendiri saat ini tengah dikelola oleh perusahaan Cina yaitu ByteDance. Hal ini masih belum jelas dan kemungkinan bakal terdapat kabar-kabar lain di masa mendatang.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan penggambaran akan adanya kemungkinan Microsoft membeli Tiktok. Namun, hal yang menjadi pertanyaan langkah apa yang bakal diambil oleh pihak Microsoft dalam menangani pemerintah Amerika Serikat. Hal ini kemungkinan akan kita dengar seiring berjalannya waktu.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Exit mobile version