Microsoft Buat Minecraft Edisi Pendidikan karena Corona

in

Microsoft merupakan salah satu perusahaan teknologi yang sangat besar. Ia juga memiliki kekuatan di Industri game berkat anak perusahaannya yang membuat konsol game, yaitu Xbox. Keunggulan Microsoft dalam industri teknologi turut juga mendorong pasar Xbox terutama di Amerika dan Eropa.

Microsoft telah memutuskan untuk melangkah maju, meluncurkan konten baru dari Minecraft: Edisi Pendidikan dan menambahkan dunia pelajaran ke kategori Pendidikan jenis baru di Minecraft Marketplace. Semua ini akan sepenuhnya gratis bagi siapa saja yang memiliki permainan tersebut. Ada banyak dunia di dalamnya yang mengajarkan berbagai pengetahuan. Kontennya seperti seperti biologi kelautan, energi terbarukan, sejarah Yunani, dll.

“Dengan ratusan juta anak di rumah karena penutupan sekolah yang berhubungan dengan corona, semakin banyak anak yang online untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman mereka, menjelajahi dunia online dan belajar melalui permainan. Keluarga berusaha menavigasi kebutuhan untuk membantu anak-anak mereka dengan pembelajaran jarak jauh dan menyeimbangkan dengan meluangkan waktu untuk bersenang-senang. Itulah mengapa kami mengumumkan hari ini bahwa kami menambahkan kategori Pendidikan baru ke Minecraft Marketplace dengan pemain konten pendidikan gratis dan orang tua dapat mengunduhnya” ungkap Phil Spencer selaku Bos Xbox.

Oleh Karena itu, hal ini menjadi sebuah tindakan pencegahan virus corona yang sangat menarik. Terutama karena menggabungkan aspek Pendidikan dan hiburan, ditambah mendukung program pencegahan virus corona. harapan lebih banyak lagi konten-konten berbau Pendidikan dikeluarkan oleh Industri game seperti tindakan Microsoft ini.

Sumber: thesixthaxis

Avatar

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com