[Rumor] Microsoft dan Obisidian Berencana Garap Fallout: New Vegas 2

Rencana sekuel Fallout: New Vegas

Para penggemar RPG pastinya sudah tak asing lagi dengan seri Fallout. Game yang memiliki tema post-apocalyptic tersebut sering kali dinobatkan sebagai salah satu game RPG terbaik berkat konsep serta fitur gameplaynya yang unik. Saat ini, sudah ada 6 seri Fallout utama didampingi oleh beberapa game spin-off. Namun, seluruh game tersebut sepertinya masih belum bisa menandingi Fallout: New Vegas, yang sering kali dinobatkan sebagai yang terbaik dari seri sebelumnya maupun sesudahnya.

Kepopuleran tersebut pun dikabarkan akan membuahkan sebuah sekuel yakni Fallout: New Vegas 2. Dimana menurut rumor, saat ini Microsoft dan Obsidian Entertainment selaku developer tengah berbincang untuk mengembangkan sekuel lanjutannya. Melalui situs Giantbomb, jurnalis Jeff Grubb menyatakan bahwa saat ini sekuel New Vegas sedang dalam tahap perencanaan awal dan akan dikembangkan oleh Obsidian di bawah naungan Bethesda.

Meskipun begitu, saat ini belum ada konfirmasi yang pasti dan menurut rumor saat ini projek masih hanya sekedar pembicaraan awal saja. Sehingga, kemungkinan game tidak akan diumukan secara resmi dalam waktu dekat ini, bahkan mungkin baru akan diumumkan beberapa tahun dari sekarang. Namun, menurut Grubb Microsoft cukup tertarik dan juga mendukung adanya ide projek ini.

Rencana sekuel Fallout: New Vegas sudah jadi pembicaraan sejak lama

[Rumor] Microsoft dan Obisidian Berencana Garap Fallout: New Vegas 2 3

Ketertarikan untuk mengembangkan sekuel Fallout: New Vegas sebenarnya sudah menjadi perbincangan sejak tahun 2013 lalu. CEO dari Obsidian Feargus Urquhart sempat menyatakan bahwa dirinya tertarik untuk mengembangkan sekuel New Vegas. Kemudian ia juga membagikan beberapa ide konsep dimana game akan memperluas cerita dari Fallout 1 dan Fallout 2. Ia juga bersikeras untuk tetap mengadaptasi latar Amerika di wilayah West Coast dan menyerahkan wilayah East Coast sepenuhnya ke Bethesda.

Fallout: New Vegas sendiri merupakan game karya Obsidian Entertainment, studio game yang beranggotakan mantan developer dari Interplay Entertainment, kreator asli dari seri Fallout. Setelah perilisan Fallout 3, Bethseda berencana untuk meneruskan gamenya melalui sekuel. Sayangnya saat itu mereka tengah disibukan dengan penggarapan The Elder Scrolls V: Skyrim.

[Rumor] Microsoft dan Obisidian Berencana Garap Fallout: New Vegas 2 4

Karenanya, Bethesda pun menunjuk Obsidian untuk melanjutkan pengembangan sekuel dari Fallout 3. Hanya dalam kurun waktu 18 bulan, Obsidian pun berhasil merilis gamenya yang bertajuk Fallout: New Vegas. Hasilnya pun juga terbilang memuaskan dengan respon yang sangat positif dari para fans Fallout maupun penggemar RPG secara umum. bahkan tak sedikit yang membandingkan bahwa game jauh lebih baik dari Fallout 3 yang dikembangkan oleh Bethseda.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Fallout: New Vegas serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version