Microsoft Diam-Diam Hilangkan Produk Huawei Dari Store Mereka


Follow Us

Setelah, Google, Intel, Qualcomm akhirnya membanned Huawei pada senin lalu, nampaknya kini langkah yang sama dilakukan oleh Microsoft. Jika memang demikian maka Microsoft akan menjadi yang terbaru dalam daftar  perusahaan teknologi yang berbasis di AS yang mematuhi perintah eksekutif baru Presiden Trump untuk menindak perusahaan teknologi Cina. Sebelumnya pada saat senin lalu Google membanned Huawei, Microsoft tetap diam dan tidak memberikan komentar apapun tentang masalah tersebut.

Nulis artikel dibayar

Menurut Informasi yang kami dapatkan dari The verge, mereka telah mengontak beberapa kali kepada Microsoft tentang hal ini, namun microsoft tetap diam dan tidak memberikan pernyataan apapun. Microsoft mungkin tidak akan memberikan lisensi kepada laptop buatan China tersebut. Hal ini bisa dilihat dimana tiba-tiba Microsoft menghilangkan laptop buatan Huawei yaitu MateBook X20 pada online store mereka.

BACA JUGA  Moonton Isyaratkan Jalin Kerjasama Mobile Legends dengan Game Monster Hunter

MateBook X Pro Huawei adalah salah satu laptop Windows terbaik yang tersedia di AS saat ini, tetapi tanpa lisensi Windows, Huawei tidak lagi menjadi alternatif yang layak untuk Apple MacBook Pro atau HP Spectre x360 dan bahkan jajaran Surface milik Microsoft.

Menurut The verge list untuk MateBook X Pro menghilang secara misterius pada senin lalu, dan apabila kamu mencari Huawei di Microsoft store maka hasilnya nihil. Namun, kamu masih dapat menemukan daftar laptop di Google Cache minggu lalu. The Verge memahami bahwa toko ritel Microsoft masih menjual laptop MateBook X Pro yang ada yang mereka miliki.

BACA JUGA  7 Rekomendasi Game Android Terbaik Bulan September yang Wajib Kalian Coba!

Huawei juga dikonfirmasi tengah mengerjakan sebuah OS apabila nanti mereka dilarang menggunakan Windows dan Android dalam beberapa tahun terakhir, tetapi tidak jelas seberapa baik sistem operasi ini dikembangkan. Eksekutif Huawei Richard Yu baru-baru ini mengungkapkan bahwa Huawei “lebih suka bekerja dengan ekosistem Google dan Microsoft.”

Huawei saat ini telah diberikan perpanjangan 90 hari untuk memberikan pembaruan perangkat lunak ke handset yang menggunakan Android dan mempertahankan “operasi berkelanjutan dari jaringan dan peralatan yang ada,” ini adalah ekstensi sempit yang tampaknya tidak berlaku untuk lisensi Windows untuk laptop.

BACA JUGA  Piala Presiden Sedang Mencari Game Lokal Untuk Dipertandingkan Tahun Depan

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item