Microsoft dikabarkan akan membuat Versi Windows yang lebih ringan

TPEV9zaJP4y6iYqea9Bzd 650 80

Siapa sih yang tidak mengenal Microsoft Windows. OS yang satu ini telah ada di berbagai komputer sejak pertama kamu mengenal adanya PC. Salah satu keuntungan dari Windows adalah compatibilitynya terhadap berbagai program yang dibuat memang untuk OS tersebut. Applikasi serta game yang dibuat beberapa tahun yang lalu masih tetap bekerja sampai sekarang. Namun ini juga berarti Update – update dari tahun sebelumnya juga tidak dapat dihilangkan sampai sekarang, membuat Windows sendiri terasa ‘berat‘. Walaupun begitu Microsoft sendiri sepertinya menyadari hal tersebut dan baru – baru ini Microsoft dikabarkan akan membuat versi Windows yang lebih ringannya.

Kabar tersebut dirumorkan dari sebuah media luar yaitu The Verge yang mengatakan bahwa Windows Lite akan menjadi ‘versi lawas’ dari Windows sebelumnya. Windows lite di desain khusus untuk dual-screen devices dan Chromebook Laptops. Selain itu Windows Lite juga dikabarkan hanya bisa menggunakan applikasi Universal Windows Platform (Applikasi dari Microsoft Store) dan Web Apps (Applikasi Web). Hal ini ditujukan untuk mengurangi applikasi – applikasi yang tidak terlalu digunakan oleh pengguna Windows.

Sampai saat ini Microsoft belum mengemukakan kapan Windows lite ini akan dirilis secara global. Walaupun begitu Microsoft akan mengumumkannya di acara konferensi tahunan Microsoft di bulan May, dan mungkin saja pada saat itu Microsoft akan memberikan kejelasan dari OS tersebut.

Baca lagi artikel lain mengenai Microsoft dan Windows dan Artikel lain dari penulis kita Jay.

Exit mobile version