Microsoft Dikabarkan Ingin Beli Discord Senilai Rp 144 Triliun

Xbox Discord 1 1261605 1280x0

Microsoft dan Xbox dalam beberapa bulan terakhir terus agresif dalam “belanja” mereka. Mereka telah akuisisi studio-studio game besar seperti Obsidian Games, Ninja Theory dan bahkan Bethesda Games untuk menambah katalog first-party mereka. Namun tampaknya membeli studio game saja tidak cukup, mereka kini dilaporkan tengah mencoba membeli platform chat dan komunitas populer yaitu Discord.

Menurut laporan dari Bloomberg, Discord menjadi salah satu target Microsoft saat ini dan mereka berani untuk mengeluarkan uang hingga $10 milyar atau sekitar Rp144 triliun untuk membeli perusahaan tersebut.

Microsoft disebut-sebut terus menegoisasi tawaran mereka, namun belum ada persetujuan untuk saat ini. Sementara itu, tak hanya Microsoft yang menginginkan Discord, tetapi sebelumnya juga perusahaan lain yaitu Epic Games dan Amazon juga memberikan tawaran serupa.

Bahkan dengan penawaran yang fantastis tersebut, banyak sumber menyebutkan bahwa Discord kemungkinan besar akan tetap menolak untuk dibeli perusahaan lain.

Microsoft miliki rekor buruk dengan layanan komunikasi mereka. Perusahaan yang dikenal akan operating system ini telah mengakuisisi Skype sebelumnya dan seketika popularitas program tersebut meredup tak lama setelah akusisi, sementara itu layanan Microsoft Teams juga mendapat kritik tka begitu positif oleh banyak penggunanya. Apakah akuisisi Discord ini dapat terwujud dan apa dampaknya terhadap program tersebut jika memang terjadi? Kita lihat saja nanti.


Exit mobile version