Microsoft Diketahui Tertarik Bawa Xbox Game Pass ke Konsol Lain

in , , , ,

Investasi yang dilakukan Microsoft terhadap Xbox Game Pass terbilang tidak tanggung-tanggung, layanan tersebut terus menambahkan game baru termasuk game first-party di hari peluncurannya. Kini, Microsoft dikabarkan tertarik untuk membawa Xbox Game Pass ke konsol lain.

Melalui bocoran dokumen yang jadi bagian dari kasus pengadilan antara Epic Games dan Apple, terungkap dua email terkirim berisi percakapan antara CEO Epic Games – Tim Sweeney dengan bos Xbox – Phil Spencer. Dalam email itu, diketahui bahwa Spencer memberi tahu Sweeney jika Xbox belum menyerah dalam membawa Game Pass ke konsol lain seperti Nintendo Switch.

Email tersebut menjelaskan bahwa rencana itu akan dibawa melalui Xbox Cloud Gaming, yang notabene masuk akal sehingga Switch yang punya spesifikasi terbatas masih bisa memainkan game-game Game Pass dengan permintaan spesifikasi yang tinggi.

Tidak hanya itu saja, email itu juga menampilkan rencana dihapuskannya keharusan berlangganan Xbox Live Gold untuk bermain game free-to-play. Di situ, terungkap bahwa Sweeney yang pertama memberi usulan untuk penghapusan itu. Menariknya, Spencer memberi respon bahwa Xbox akan melakukannya.

Rencana tersebut mereka berdua bicarakan pada Agustus 2020 kemarin, yang berarti Xbox telah memikirkan perubahan itu sedari lama sebelum akhirnya merealisasikan pada April tahun ini.

Xbox Game Pass sendiri merupakan layanan berbasis langganan, di mana pemain bisa memainkan lebih dari 150 game secara gratis di konsol Xbox maupun PC. Game Pass juga baru-baru ini menghadirkan fitur baru untuk streaming game di perangkat mobile via Xbox Cloud Gaming atau yang biasa disingkat xCloud.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Xbox Game Pass atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.