Microsoft : DLC Dapat Memecah Belah Komunitas Multiplayer

Halo 5 Guardians Beta Empire Screenshot 22

DLC dan season pass mungkin sesuatu yang telah biasa didengar oleh gamer saat ini, walau banyak DLC yang memiliki konten yang bagus dan unik yang memang wajar dibuat sebagai additional content seperti DLC Read Dead Redemption, Bioshock Infinite ataupun Skyrim. Ada juga DLC yang terkesan lebih terdengar seperti “milking” seperti weapon skin, character skin, atau bahkan ending DLC.

Untuk game yang fokus pada multiplayer sendiri biasa nya digunakkan bonus maps sebagai konten dlc season pass. Hal ini menurut Larry “Major Nelson” Hryb ,dari Microsoft, sebagai ‘’sesuatu yang memecah belah community.”

Lewat Podcast bersama IGN, Larry Hyrb mengungkapkan pendapatnya akan DLC pada multiplayer.

“DLC bisa jadi sangat berbahaya di game multiplayer, karena yang akan terjadi adalah community menjadi terpecah belah”

“Kau punya DLC map nya dan aku tidak, Kau beli DLC map nya dan aku tidak, setiap kali kita mau main bareng, ‘oh, anda gak bisa main karena tidak beli dlc tersebut.’”

Maka dari itu, Larry Hyrb menyukai cara developer Halo 5 : Guardians, 343 Industries yang memberikan DLC gratis maka tidak akan ada diskriminasi antara yang punya sama yang tidak punya dan dapat selalu bermain bersama tanpa harus mengeluarkan uang extra.

Larry juga menyukai cara 343 industries yang menggunakan microtransaction sebagai cara lain untuk mendapatkan keuntungan lebih selain penjualan game. Microtransaction dari Halo 5 sendiri menghasilkan keuntungan sebesar $1.5 juta.

Source : IGN

Exit mobile version