Microsoft Edge Chromium Versi Final Kini Sudah Bisa Dinikmati di Windows, MacOS dan Smartphone

msedge

Salah satu browser legendaris yang kemudian berevolusi dengan tampilan yang apik kini resmi meluncur dan bukan ekslusif untuk Windows saja, bahkan tersedia juga untuk sistem operasi lainnya seperti MacOS hingga perangkat mobile seperti iOS dan Android.

Kita tengah membicarakan Microsoft Edge atau versi terkini dari browser legendaris Internet Explorer. Pada dasarnya, Microsoft Edge sendiri sudah bisa di download dan di akses beberapa waktu yang lalu meskipun masih dalam versi Canary maupun Dev. Jadi versi tersebut masih dalam tahap pengembangan dan terus mengalami pembaharuan atau update berkala untuk menyempurnakannya. Nah kali ini, dilansir dari EngadgetMicrosoft Edge dengan basis Chromium ini sudah memasuki tahap final dan bisa kalian download saat ini juga.

Jangan takut, Microsoft Edge dengan basis Chromium ini kemampuannya jauh lebih unggul dari pendahulunya, yaitu Internet Explorer yang terkenal dengan performanya yang sering membuat penggunanya berlatih “sabar”. Pastinya performa Microsoft Edge kali ini bisa setara dengan browser mainstream baik Google Chrome maupun Mozilla Firefox.

Stigma masyarat mengenai Internet Explorer memang sudah mendarah daging bahkan sampai saat ini. Mungkin satu dari sekian banyak pengguna sistem operasi Windows hanya menggunakan Internet Explorer atau Microsoft Edge yang kini menjadi browser bawaan Windows 10 untuk pertama dan terakhir kalinya demi mendownload browser lain seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox. Setelah itu mereka membiarkan shortcut-nya ada di desktop atau justru menghilangkannya dari pandangan layar. Mungkin kehadiran Microsoft Edge terbaru ini bisa mengubah pandangan masyarakat tentang browser legendaris yang kini sudah berevolusi ini. Adapun salah satu fitur menariknya memungkinkan membuka laman web yang masih menggunakan teknologi lama yang hanya bisa diakses dengan Internet Explorer.

 

Sumber: Engadget

 

 


Mau baca artikel seputar teknologi hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version