Microsoft Edge VSR Bakal Diluncurkan untuk VGA NVIDIA dan AMD

Microsoft Edge Vsr

Baru-baru ini kita membahas Intel VSR yang tawarkan fitur upscale secara terintegrasi. Seolah tak mau kalah dan kehilangan momentum, Microsoft Edge VSR bakal hadirkan fitur serupa untuk VGA kubu hijau dan merah. Konsepnya sama, yaitu upscale melalui browser pada komputer.

Ternyata Ini Spesifikasi yang Diminta Microsot Edge VSR

Setelah sebelumnya fitur upscale video hanya bisa dinikmati oleh mereka yang memiliki prosesor Intel dengan grafis terintegrasinya, kini kalian bisa mencoba fitur ini. Namun, kalian harus memiliki spesifikasi di bawah ini untuk dapat nikmati Microsoft Edge VSR:

Persyaratan di atas harus kalian penuhi bila kalian benar-benar tertarik untuk mencoba fitur yang disuguhkan Microsoft Edge VSR.

Syaratnya yang ternyata cukup menuntut

Selain harus memenuhi syarat di atas, kembali pastikan video yang kalian tonton memiliki lebar dan tinggi pixel minimal 192x192px supaya teknologi upscale ini bisa ambil peran.

Cara Aktivasi Fitur VSR di Browser Microsoft Edge

Untuk mengaktivasi fitur Microsoft Edge VSR, caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu aksesnya lalui fitur flag yang ada pada browser tersebut.

edge://flags/#edge-video-super-resolution

Melalui situs resminya, teknologi upscale ini diluncurkan karena berdasarkan survei yang mereka lakukan, satu dari tiga video yang dimainkan pada browser besutan Microsoft tersebut dimainkan pada resolusi 480P.

Bisa diakses melalui flag

Di mana Microsoft menyimpulkan bahwa user tersebut menonton video yang resolusinya dibatasi, berada di jaringan yang dibatasi kecepatannya, atau video asli (sumber) memang hanya menawarkan resolusi seadanya.

Melalui fitur upscale yang nantinya bakal bisa diakses dengan mudahnya oleh semua orang, Microsoft ingin berikan kemudahan supaya mereka yang terdampak hal yang telah disebutkan di atas tidak akan mengalaminya lagi ke depannya.

Belum jelas apakah bakal sebaik Intel VSR yang telah dibahas sebelumnya

Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian bakal coba fitur upscale yang diberikan oleh Microsoft Edge ini untuk menonton film favorit kalian?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version