Microsoft Ingin Ciptakan Game Seperti Genshin Impact

game seperti genshin impact

Microsoft Ingin Ciptakan Game Seperti Genshin Impact

Microsoft tampaknya sedang mencari developer yang dapat menciptakan game seperti Genshin Impact. Game yang digarap oleh HoYoverse pada September 2020 ini alami kesuksesan besar.

Versi mobilenya saja sudah berhasil meraup pendapatan sebanyak kurang lebih $400 juta selama kurang dari 2 bulan. Dan ini menjadi fenomena luar biasa, ditambah dengan HoYoverse yang melakukan update konten secara berkala dan terus berinteraksi dengan para penggemarnya.

Microsoft Ingin Game Seperti Genshin Impact

Lumine, Paimon, dan Xiangling

Menurut laporan dari Reuters, Microsoft adalah salah satu perusahaan yang inginkan ciptakan game mirip Genshin Impact. Ia telah membentuk tim untuk mengintai pasar Cina untuk game yang bisa dibawa ke Game Pass.

Dua sumber juga menyatakan bahwa Microsoft menyesal karena melewatkan perilisan game HoYoverse ini. Sebelumnya kedua perusahaan ini sempat membicarakan soal kerjasama saat Genshin Impact masih dalam tahap pengembangan awal, namun, kerjasama tersebut tidak menemukan titik terang.

Akhirnya, Sony masuk untuk membantu pengembangan Genshin Impact dan menjadikannya game semi-exclusive untuk konsol. Seperti Sword dan Glider yang hanya bisa didapatkan pemain konsol.

Sudah sampai update versi 3.1

Meskipun menciptakan video game yang sukses bisa membawa keuntungan untuk studio, tetap saja pasar game mobile lah yang memberikan angka keberhasilan tertinggi. Baru – baru ini, perusahaan yang biasanya membuat game untuk platform PC dan konsol pelan – pelan melebarkan sayap ke ranah mobile.

Tak terkecuali Microsoft. Jika akuisisinya dengan Activision terus berlanjut, Miscrosoft berencana untuk membuat store mobile untuk game yang dirilis oleh Activision dan King.

Tidak sedikit perusahaan yang berharap bisa menirukan popularitas Genshin Impact. Salah satu game mirip Genshin Impact adalah Tower of Fantasy yang dirilis Agustus 2022 lalu. Kehadirannya berhasil menarik perhatian gamers.

Fitur Replika Teapot Genshin Impact 3.2 Permudah Traveler Menghias Poci

Fitur Replika Teapot Genshin Impact 3.2 Permudah Traveler Menghias Poci

pada update versi 3.2 mendatang, Traveler akan menemui fitur replika teapot ini. Buat kalian yang bingung mau desain Teapot seperti apa, fitur ini akan sangat membantu kalian.

Fitur replika Teapot ini memungkinkan kalian untuk mengaplikasikan desain teapot orang lain ke poci kalian sendiri. Caranya adalah dengan memasukkan “Replica ID” ke dalam kolom “Use Replica ID’.

Replica ID-nya sendiri bisa kalian dapatkan melalui Traveler lain. Namun, tentu saja desain mereka tidak akan langsung jadi di teapot kalian. Kalian akan diberi beberapa preview furnishing yang harus kalian lengkapi terlebih dahulu.

Pertama kali muncul di update versi 1.5

Kalian sendiri juga bisa bagikan hasil replika teapot Genshin Impact kalian sendiri dengan membuat “Replica ID” untuk dibagikan kepada Traveler lain.

Caranya dengan menekan simbol “+” di samping tulisan “Empty Replica”. Layout pocimu kemudian akan hadir dalam bentuk kode yang bisa diakses oleh pemain lain nantinya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version