Microsoft Goda Bermacam Fitur yang Bakal Hadir di Windows 12

Windows 12

Informasi terkait Windows 12 selaku sistem operasi terbaru dari Microsoft tampaknya makin banyak saja mengemuka di dunia maya. Microsoft selaku pemilik sistem operasi tersebut kini telah menyebutkan bermacam fitur yang konon bakal hadir pada sistem operasi terbarunya. Apa saja?

Microsoft Goda Bermacam Fitur yang Bakal Hadir di Windows 12

Bakal mengedepankan kecerdasan buatan

Melansir informasi dari WindowsCentral, sistem operasi terbaru dari Microsoft bernama Windows 12 goda bermacam fitur yang diklaim akan semakin menunjang pengalaman saat gunakan sistem operasi tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Microsoft, Satya Nadella saat acara Snapdragon Summit 2023 dilangsungkan.

Generative AI miliki potensi untuk merevolusi komputasi yang kita kenal selama ini, mulai dari seluler, cloud, web, dan PC. Saya pikir, mungkinkah kita membuat user interface tampak lebih manusiawi dan tentunya lebih alami?”

“Inilah yang kami kembangkan saat ini, yaitu mesin penalaran baru (reasoning engine). Jadi, ketika kamu gunakan aplikasi semacam GitHub Copilot, kamu merasa akan memiliki asisten yang akan siap membantumu dalam produktivitas.”

Hybrid computing tawarkan bermacam kelebihan

Tidak hanya mengubah cara kita gunakan komputer ke depannya, sang CEO menambah komputasi hybrid (hybrid computing) akan menjadi nilai lebih dari sistem operasi Windows 12 yang akan datang, menjanjikan kecerdasan buatan akan dapat digunakan secara lokal pada perangkat yang digunakan.

Komputasi Hybrid untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Sistem operasi yang akan makin kental dengan kehadiran AI

Satya Nadella menambahkan bahwa komputasi hybrid akan menjadi hal terpenting pada perkembangan sistem operasi komputer di masa yang akan mendatang karena ini akan mengawali Windows 12 – sistem operasi yang akan didukung dengan kecerdasan buatan.

Jadi, berdasarkan informasi mengenai Windows 12 yang akan meluncur, setidaknya terdapat beberapa poin penting yang akan menemani kehadiran sistem operasi tersebut, di antaranya:

Jadi, besar kemungkinan sistem operasi dengan kemampuan AI tersebut akan meluncur paling cepat pada tahun 2024. Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian tertarik untuk menjajal sistem operasi tersebut nantinya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version