Microsoft : Google Stadia memang bagus, tapi Konten yang dikeluarkannya masih dipertanyakan


Follow Us

2019 akan menjadi tahun baru untuk gaming industri terutama untuk untuk 3 industri terbesar di dunia yaitu Sony, Microsoft, dan tentunya Nintendo. Beberapa bulan yang lalu pada Game Developers Conference 2019, Google mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan platform gaming terbaru dengan codename “Stadia”. Google Stadia ini sendiri diumumkan akan dikeluarkan di tahun 2019 ini dan dibasiskan dengan cloud project dimana pemain dapat mengakses game yang ingin dimainkannya tanpa perlu menggunakan konsol apapun dan murni menggunakan koneksi internet saja untuk memainkan game.

BACA JUGA  Kedepannya Xbox akan Kedatangan Banyak Game "Single Player"
Nulis artikel dibayar

Dilansir dari wccftech, dalam sebuah interview dengan Telegraph, Mike Nichols, selaku Microsoft Chief Marketing Officer untuk Xbox sendiri mengungkapkan bahwa ada beberapa kelemahan untuk platform terbaru stadia yaitu cloud-based streaming platform. Ia mengatakan bahwa, walaupun google sendiri memiliki infrastruktur untuk melakukan gebrakan cloud gaming, mereka tidak memiliki koneksi terhadap game developers, dan publisher game untuk memberikan game – game yang diinginkan oleh para fans nya.

BACA JUGA  Mengapa Minecraft Mendadak Populer Kembali di 2019?

Dan hal tersebut lah yang diungguli oleh Microsoft, dimana Mike Mengatakan bahwa mereka berhasil mengusung partnership dengan berbagai macam game developer di Xbox sejak tahun 2001. Walaupun begitu Google executive Phil Harrison baru – baru ini mengumumkan bahwa stadia mendapatkan support besar dari komunitas pengembang game besar. Namun belum ada kejelasan mengenai hal tersebut, dan apa saja game ataupun konten yang akan dikembangkan di google stadia.

Selain itu Mike Nichols juga menambahkan bahwa walaupun xCloud sangat menarik untuk kedepannya, bermain game secara langsung di Xbox maupun Windows PC akan tetap jauh lebih superior dari pada cloud gaming dalam hal kualitas. Ya, device memang tidak dipentingkan untuk kedepannya, namun kamu akan mendapatkan pengalaman terbaik secara langsung jika menggunakan perangkat.

BACA JUGA  Hati-Hati! Komputer Dengan OS Windows Bisa Dihack Melalui Notepad

Baca lagi artikel menarik lainnya mengenai Google, Microsoft, dan artikel lain dari penulis kita Jay


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item