Microsoft Hadirkan Game Mode di Windows 10 lewat “The Creators Update”

2016 12 28 image 15

Update besar untuk pengguna Windows 10 mulai diluncurkan oleh Microsoft. Update yang dinamai “The Creators Update” ini bawa banyak fitur baru, namun yang menjadi sorotan utama untuk para gamer adalah kehadiran game mode dan Beam game streaming.

Game mode yang ditawarkan Microsoft ini diharapkan dapat meningkatkan performa gaming dengan cara mengoptimisasi resource sistem untuk lebih optimal saat bermain. Saat mode ini diaktifkan, PC-mu akan lebih difokuskan kepada program game yang sedang berjalan. Dengan cara ini diharapkan framerate di game bisa naik. Untuk sekarang Game mode hanya mendukung beberapa game yang sudah rilis saja, dan akan terus diupdate untuk game-game yang akan datang. Game mode tidak akan hanya support untuk game di Windows Store saja, namun juga beberapa game win32 lainnya yang berarti game di Steam juga bisa gunakkan mode ini.

Kamu bisa nyalakan game mode ini saat game berjalan dengan menekan tombol Windows + G. Opsi untuk game mode akan hadir nantinya tanpa harus menutup aplikasi terlebih dahulu. Berikut adalah video demonstrasi dari Microsoft.


Beberapa pemain telah laporkan jika update ini memang meningkatkan performa gaming untuk beberapa game seperti Overwatch dan Rise of the Tomb Raider. Meskipun hanya naik 5 FPS, kenaikkan performa ini sangatlah diapresiasi oleh banyak pemain.

Selain dari Game mode ini, Microsoft juga hadirkan Beam game streaming yang merupakan program untuk para streamer. Program ini dijanjikan miliki teknologi low latency, membuat jarak delay antara stream dan real time kurang dari satu detik. Dengan program streaming ini, streamer dan penonton lebih mudah berkomunikasi satu sama lain.

The Creators Update ini merupakan tahap pertama bagi Microsoft untuk memberikan pengalaman bermain yang terbaik di Windows 10. Mereka berjanji akan terus kembangkan OS ini untuk menjadi lebih baik untuk para gamer.

Exit mobile version