Microsoft Ingin Bawa Call of Duty ke Nintendo Switch

Nintendo Switch Hgjhvk

Selepas akuisisi, pastinya saat ini Microsoft bersama dengan Activision Blizzard tengah disibukan dalam merencanakan masa depan kerja sama antar keduanya. Mulai dari mengembangkan game baru sampai ke rencana untuk kembali membangkitkan franchise lawasnya. Kini, terdapat juga kabar baru bahwa Microsoft tertarik untuk membawa salah satu seri tersuksesnya dari Activision Blizzard yakni Call of Duty ke konsol Nintendo Switch.

Dilansir dari CNBC, Brad Smith selaku petinggi dari Microsoft menyatakan bahwa perusahaan tertarik untuk membawa seri Call of Duty ke platform Nintendo Switch. Tak hanya itu, mereka juga siap membawa franchise populer karya Activision Blizzard lainnya, dan memastikan bahwa game nantinya akan tersedia di berbagai platform seperti PlayStation dan juga Nintendo Switch.

Microsoft Ingin Bawa Call of Duty ke Nintendo Switch 3

Pernyataan tersebut tentunya masih sekedar rencana awal saja, sehingga belum dapat dipastikan apakah memang akan terealisasikan. Terlebih saat ini proses akuisisi juga belum kunjung rampung sepenuhnya karena masih menunggu konfirmasi dari sejumlah instansi setempat.

Meskipun begitu, ini bukanlah pertama kalinya seri Call of Duty hadir di platform Nintendo. Beberapa game utamanya seperti Call of Duty: Black Ops dan Call of Duty: World at War juga sempat rilis di konsol Nintendo DS dan Nintendo Wii. Bahkan terdapat juga sejumlah game spin-off yang rilis secara eksklusif seperti Call of Duty: Modern Warfare: Mobilized dan Call of Duty: Black Ops DS yang sambangi konsol Nintendo DS.

Call of Duty: Modern Warfare: Mobilized di platform Nintendo DS

Sayangnya, kepopuleran Call of Duty di platform Nintendo tidak sebanding dengan platform lainnya. Hal tersebut karena game sering kali dikritik mengenai aspek grafisnya yang relatif buruk dan juga dari aspek gameplay dimana terlalu mengedepankan gimmick yang justru membuat game menjadi sulit untuk dimainkan. Contohnya seperti penggunaan stylus pen pada Nintendo DS dan Motion Control di Nintendo Wii.

Mudah-mudahan saja, rilisnya Call of Duty di Nintendo Switch dapat menjadi kesuksesan perdana dan tidak bernasib sama seperti game-game sebelumnya. Terlebih saat ini pengembangan dapat dibantu oleh Microsoft yang diharapkan mampu memberikan dorongan lebih dalam pengembangan game.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Call of Duty serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version