Microsoft Inginkan Penggunanya Berhenti Memakai Internet Explorer


Follow Us

Hingga saat ini adakah yang masih menggunakan aplikasi untuk berselancar di dunia maya dengan Internet Explorer ?

Nulis artikel dibayar

Sangat di sayangkan memang aplikasi browser bawaan Windows ini memang sangat jarang digunakkan meskipun oleh pengguna sistem operasi Windows sekalipun. Kebanyakan user cenderung lebih nyaman menggunakan aplikasi browser pihak ketiga, seperti Mozilla FirefoxGoogle Chrome hingga Opera. Mungkin pengguna Internet Explorer di seluruh dunia saat ini hanya bisa dihitung dengan jari saja.

BACA JUGA  Studio Microsoft Kini Ganti Nama Menjadi Xbox Game Studios

Dilansir dari Engadget, sang pengembang yaitu Microsoft bahkan menyarankan untuk yang masih menggunakan Internet Explorer segera migrasi ke modern browser yang banyak digunakkan pengguna lain seperti yang disebutkan diatas. Menurut senior cyberscurity architect dari Microsoft, Chris Jackson mengatakan bahwa jika masih menggunakan Internet Explorer akan “tertinggal secara teknis”.

Yang dimaksud tertinggal disini adalah Microsoft sendiri telah menghentikan dukungan dari IE versi 8, 9 dan 10 pada tahun 2016 yang lalu. Dengan dihentikannya dukungan tersebut ditakutkan teknologi aplikasi-aplikasi berbasis web yang dikembangkan saat ini tidak kompatibel dan kebanyakan developer juga tidak menggunakan Internet Explorer untuk mengetes aplikasi yang mereka kembangkan karena memang banyak user yang tidak menggunakan browser tersebut. Tak heran Microsoft mulai menyarankan kepada user agar menggunakan modern browser yang selain performanya lebih stabil masih ada dukungan dari pengembang.

BACA JUGA  Update Firmware, Xbox One Mendapatkan 4K Visual Improvement Dalam Game

Dan sekarang masih mau pake Internet Explroer brott ?


Like it? Share with your friends!