Microsoft Kembangkan AI Minecraft, Bisa Main Sendiri!

Ai Minecraft

AI Minecraft – Dengan perkembangan AI yang cukup pesat belakangan ini, terkadang beberapa orang berfikir bahwa AI cepat atau lambat akan menguasai dunia. Tetapi yang terjadi justru AI melakukan hal – hal yang cukup merugikan beberapa pihak.

Meskipun terkadang AI membuat beberapa sektor seperti industri kreatif kacau, perkembangan teknologi ini memang cukup menarik. Microsoft baru – baru ini sedang melakukan testing dalam sebuah demo yang membuat AI bermain Minecraft.

AI Minecraft Tidak Untuk Umum?

AI Minecraft dapat bermain sendiri

Dilansir dari Semafor, Demo yang baru – baru ini hadir mempertunjukkan teknologi yang membuat pemain dapat menyuruh game tersebut untuk melakukan sesuatu seperti bergerak, membangun, mengumpulkan item sesuai dengan instruksi pemain.

Hal tersebut merupakan tantangan yang cukup berat bagi AI Minecraft karena game ini merupakan game sandbox yang sangat bebas. Meskipun begitu, AI mampu menyelesaikan instruksi dengan berbagai cara.

Contoh yang diberikan pada laporan tersebut adalah membuat mobil di game Minecraft. Mungkin mobilnya tidak dapat digerakkan namun penyusunan block dapat dilakukan dengan berbagai cara tergantung bahan yang dimiliki.

Jadi jika pemain memberikan instruksi untuk membuat mobil kepada AI tersebut, hal tersebut akan memberikan hasil yang berbeda dengan instruksi untuk membuat mobil menggunakan block batu.

Meskipun teknologi ini sangat menarik dan membuat Minecraft lebih mudah dimainkan oleh banyak orang, laporan dari Semafor menjelaskan bahwa Microsoft belum memiliki rencana untuk mengimplementasi AI kedalam versi Public game tersebut.

Tech Demo seperti ini hanya dilakukan secara internal saja dan memang banyak perusahaan besar melakukan Tech Demo tanpa mengimplementasikan hal tersebut secara publik. Karena game ini merupakan sebuah game dimana pemainnya dituntut untuk menjadi kreatif, maka kemungkinan besar AI tersebut lebih membawa dampak buruk untuk para pemainnya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version