Microsoft Konfirmasi Bahwa Kamu Benar-Benar Tak Perlu ‘ Savely Remove’ USB Flash Drive Lagi

usb 3 drives top 2x1 lowres1024 00247

Pasti banyak diantara kalian  yang sampai saat ini menggunakan perinta eject dlash drive sebelum kalian mencabutnya dari PC kalian masing-masing, namun ternyata sekarang itu sudah diperlukan lagi.

Nah, Microsoft mengkonfirmasinya bahwa di Windows 10  hal itu bukan lagi hal yang perlu kamu khawatirkan. Windows 10 memiliki fitur yang disebut “quick removal” yang memungkinkanmu untuk mencabut flash drive kamu kapan saja (asalkan kamu sedang tidak dalam mode copy data ataupun membuka dokumen yang berada dalam flash drive), dan sekarang itu adalah pengaturan default untuk setiap drive baru yang Anda pasang pada versi Windows 10 1809, sesuai dengan panduan dukungan Microsoft sendiri. Pada dasarnya, “quick removal”  tidak akan membuat Windows terus-menerus mencoba write data ke flash drive, yang dapat membantumu saat kamu mencabutnya.

Sebenarnya  saat Microsoft  merilis update Windows 10 versi 1809 pada oktober lalu dimana mereka telah merilisnya namun belum memberikan informasi secara lebih luas, oleh karena itu kali ini mereka memberi pernyataan lagi tentang itu. Microsoft sendiri mengatakan bahwa mereka telah mencoba memberikan perlindungan terhadap  flash drive kamu sejak Windows 7  menurut salah satu pakar Windows.

Walaupun sekarang kalian masih menemukan pesan “need to safely remove drives for a while” namun ini hanya sementara dan kalian tetap bisa melepaskan flash drive kalian tanpa harus menggunakan perintah “safely remove” pada sistem tray kamu.

Sumber : The Verge

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainya tentang tech dan game dari Rizki

Exit mobile version