Microsoft Lebarkan Uji Coba Layanan Cloud Gaming “Project xCloud” di Perangkat iOS

in , , ,

Tren teknologi cloud gaming mulai populer dalam beberapa tahun belakang sejak rata-rata kecepatan internet mulai tinggi yang kemudian membuat raksasa seperti Google semakin percaya diri dengan meluncurkan layanan cloud gaming-nya, yaitu Stadia yang berakhir dengan kontroversi.

Meskipun begitu masih ada raksasa lain, seperti Microsoft yang masih mencoba peruntungannya di teknologi cloud gaming ini. Dilansir dari Engadget, melalui Project xCloudMicrosoft melebarkan layanan cloud gaming miliknya yang yang kini memasuki tahap TestFlight beta untuk perangkat Apple khususnya iPhone dan iPad. Mulai hari ini juga sejak artikel ini ditulis para pengguna iPhone dan iPad bisa menikmati tahap TestFlitght beta yang sayangnya terbatas untuk 10.000 pengguna yang berada di wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Untuk sementara Microsoft hanya menguji satu game saja di layanan Project xCloud ini, yaitu Halo: The Master Chief Collection, sementara itu untuk layanan streaming konsol dari Xbox sendiri masih belum tersedia.

Sebelumnya tahap pengujian yang dilakukan Microsoft lebih dulu dijajal berbagai macam perangkat Android, nah kali ini giliran perangkat iOS untuk bisa menikmati layanan cloud gaming tersebut. Berbeda dengan Google yang terlalu menjanjikan layanan cloud gaming dengan output resolusi hingga 4K, Microsoft sendiri lebih mengedepankan layanan tersebut dapat berjalan dengan baik meskipun masih menggunakan resolusi 720p sekalipun.

 

Sumber: Engadget

 


Mau baca artikel seputar game hingga teknologi yang menarik segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi