Perkuat Keamanan, Microsoft Luncurkan Pembaruan untuk Windows 10

Microsoft Luncurkan Pembaruan Untuk Windows 10

Ungkapan ‘tidak ada sistem operasi yang sempurna’ tampaknya memang benar adanya, karena baru-baru ini Microsoft luncurkan pembaruan untuk Windows 10. Raksasa tersebut beralasan bahwa hal ini mereka lakukan demi perkuat keamanan di zaman yang banyak sekali tindak kriminal secara online.

Microsoft Luncurkan Pembaruan untuk Windows 10

Demi muluskan rencana Microsoft luncurkan pembaruan untuk Windows 10 yang sudah cukup berumur, raksasa tersebut katakan akan lakukannya secara paksa. Terlebih bila versi sistem operasi milikmu V20H2 atau V1909, Microsoft katakan akan ‘membantumu’, dan update-nya dengan segera.

Perihal Microsoft luncurkan pembaruan untuk Windows 10 tersebut terpampang pada laman dukungan perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates. Brott semua bisa mengeceknya melalui gambar di bawah:

Laman dukungan Microsoft, Sumber: Microsoft

Pembaruan dengan nomor KB5013945 (Build 18363.2274) dibuat khusus untuk Windows 10 dengan V1909, dan nomor KB5013942 (Build 19042.1706) untuk V20H2. Microsoft hentikan dukungan (end of support) terhadap kedua versi lawas dari sistem operasi tersebut.

“Lewat dari 10 Mei 2022, semua perangkat dengan kedua versi di atas takkan mendapat pembaruan terbaru sama sekali. Kami menyarankan kalian (para konsumen) untuk lakukan update ke versi terbaru dari Windows 10, atau langsung lompat ke Windows 11.”

Microsoft Akan Membantumu Lakukan Pembaruan

Yang menarik dari usaha raksasa Microsoft luncurkan pembaruan untuk Windows 10 adalah mereka akan ‘membantumu’ lakukan pembaruan ke versi terbaru. Perusahaan teknologi tersebut beralasan bahwa ini semua ‘ikhlas’ mereka lakukan demi buatmu terlindungi dan tetap produktif.

Tenang, buatmu yang sebal dengan pembaruan yang tiba-tiba dan memaksa, Microsoft bahkan izinkan konsumennya untuk memilih waktu yang ideal ketika lakukan update. Jadi, semua pekerjaan kita takkan tertunda oleh pembaruan yang terkadang tiba-tiba nih, brott!

Usaha Microsoft untuk perkuat sistem keamanan pun diterapkan pada sistem operasi teranyarnya, Windows 11. Tampaknya fokus keamanan yang mereka lakukan benar-benar demi keamanan konsumennya di tengah zaman serba online ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version