Microsoft Membuat Peringatan Terakhir Tentang Dihapusnya Adobe Flash

is adobe flash player shutting down in 2020 heres why its going 1483787

“Adobe Flash akan dinonaktifkan pada akhir tahun”, sudah lama sekali statement ini dikeluarkan. Adobe pertama kali mengumumkan masa terakhir penggunannya pada Juli 2017, dan setiap vendor browser mulai berkomitmen untuk menghapus konten yang menggunakan Adobe Flash sebagai requirement dari browsernya pada akhir tahun.

Kali ini Microsoft membuat sebuah pengumuman lagi yang menjanjikan untuk melakukan hal tersebut, meskipun kita tidak tahu akhirnya akan jadi wacana lagi seperti beberapa tahun yang lalu atau memang akan terlaksana di akhir tahun ini. Microsoft dengan jelas sudah menghapus Flash dari ketiga browsernya yang dijadwalkan pada akhir tahun, antara lain Internet Explorer 11, Edge Legacy, dan Edge Chromium.

Tahun depan jika kalian menemukan konten yang diharuskan menggunakan Flash, kalian akan mendapatkan sedikit kendala, karena kalian diharuskan menginstall plug-in ketika menggunakan IE. Adobe membuat opsi ini untuk user bisnis, tetapi Microsoft sendiri tidak akan mensupportnya karena dianggap sebagai 3rd party plug-in.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Untuk langkah awalnya di 2021, semua versi Windows yang didukung akan mendapatkan pembaruan opsional yang jika kalian update akan membuat Adobe Flash Player yang ada di pc kalian secara otomatis dihapus, dan akan menjadi rekomendasi update nantinya. Pada pembaruan nantinya, semua API,kebijakan grup, dan antarmuka untuk mengelola Flash akan dihapus dari Edge Legacy dan Internet Explorer 11 melalui pembaruan secara kumulatif.


Baca juga artikel lain terkait dengan Microsoft, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Aldo

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version