Microsoft Menentang Pihak yang Memungut Bayaran Untuk Upgrade Game ke Xbox Series X

cover

Microsoft saat ini sedang mengembangkan konsol generasi terbaru mereka Xbox Series X. Konsol yang akan melawan konsol generasi terbaru milik Sony, yaitu PS5. Masing-masing konsol telah mengeluarkan fitur dan game yang menjadi keunggulan mereka. Xbox Series X sendiri punya sistem Smart Delivery yang dianggap sebagai tawaran menarik kepada pelanggannya.

Dilansir dari Gameindustry, Microsoft menentang pihak yang minta bayaran Upgrade ke Xbox Series X. Microsoft mengumumkan bahwa pihak developer dan Publisher tidak diizinkan membebankan biaya upgrade kepada pelanggan. Biaya upgrade tersebut adalah biaya upgrade game dari Xbox One ke Xbox Series X.

Xbox juga mendorong developer dan publisher menawarkan upgrade dengan sistem Smart Delivery atau skema masing-masing. Namun, mereka yang tidak menggunakan sistem Smart Delivery tidak akan dapat membagikan Save data ke generasi terbaru. Mereka juga tidak akan medapat Sistem Smat Delivery jika mereka tidak memilikinya saat peluncuran nanti.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Pihak EA membuat skema sendiri dengan nama Dual Entitilemen Scheme, dimana NFL21 dapat diupgrade jadi NFL22 pada tanggal tertentu. 2k Games juga punya skema sendiri dimana jika membeli bundle baik digital atau fisik akan mendapatkan 2 generasi langsung.

Oleh karena itu, hal ini jadi cukup menarik untuk penggemar Xbox. Mereka tidak perlu membayar biaya yang cukup mahal untuk upgrade. Hal ini tentunya menjadi strategi yang menarik untuk melawan persaingan dengan PS5. Meskipun belum ada dampak jelas dari sistem ini, sehingga terlalu dini menilai apakah ini sistem yang cukup bagus.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Exit mobile version