Microsoft Mulai Kembangkan Cloud Gaming Milikinya Sendiri

in ,

Microsoft saat ini selain menantang PS5 dengan Konsol generasi terbarunya, Xbox Series , mereka juga siap menantang Google Stadia dengan sistem cloud gaming mereka bernama XCloud. Sistem yang direncanakan bakal rilis beberapa bulan lagi, namun belum mendapatkan tanggal pasti.

Dilansir dari Gamerant, Microsoft membangun Xbox Dev kit melalui sistem Cloud. Project xCloud  tampaknya memungkinkan tim jarak jauh untuk menguji game di konsol melalui cloud. Hal tersebut digunakan untuk mengatasi masalah selama pandemi corona, di mana para pengembang sulit untuk bekerja di kantor dah harus bekerja dari rumah.

Xbox Dev Kit Cloud

Microsoft memberikan pernyataan bahwa sistem tersebut memungkinan developer untuk menguji, bermain, dan mengulangi seolah-olah mereka di kantor. Sebagaimana sistem cloud pada umumnya, para pengembang tidak perlu mendownload data yang besar, sehingga menghasilkan pekerjaan lebih cepat. Pengembang besar termasuk Infinity Ward, Ninja Theory, dan Eidos Montreal sudah menggunakan teknologi ini.

Oleh karena itu, pemaparan di atas menunjukan keunggulan dari sistem cloud milik Microsoft Project xCloud terbukti dapat memberikan kemudahan dalam bekerja. Tidak heran para penggemar tentunya sudah tidak sabar bagaimana game akan bermain dalam sistem ini. Versi gamenya sendiri belum memiliki waktu rilis yang jelas.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com