Microsoft Pastikan Bila Sejumlah Game Baru Bethesda Akan Eksklusif untuk Xbox dan PC Saja

Bethesdaxbox Hero

Persaingan antara Playstation dan Xbox memang tidak ada habisnya. Sejumlah gamer lebih memilih Playstation karena deretan game eksklusifnya yang terbukti berkualitas. Namun, beberapa gamer lainnya lebih memilih Xbox karena adanya sejumlah fitur unik seperti backwards compatibility dan Xbox Game Pass. Namun, sepertinya kini Xbox berusaha untuk mengikuti jejak Playstation dengan mengakuisisi salah satu perusahaan gaming terbesar yaitu Bethesda dan mengkonfirmasi akan mengeksklusifkan sejumlah gamenya untuk Xbox dan PC.

Beberapa bulan yang lalu, telah dikabarkan bahwa Microsoft selaku pengembang dari konsol Xbox berusaha membeli Bethesda Softwork yang dikenal melalui game ternamanya seperti seri Fallout dan seri The Elder Scrolls. Penggabungan kedua perusahaan tersebut akhirnya mencapai deal dengan Microsoft yang membeli Bethesda sebesar $7.5 triliun.

Melalui Xbox Wire, Phil Spencer selaku vice-president sekaligus penanggung jawab dari konsol Xbox baru saja mengumumkan bahwa ZeniMax Media selaku pemilik perusahaan Bethesda secara resmi telah bergabung dengan Microsoft. Kemudian, Spencer menyatakan bila sejumlah game Bethesda di masa mendatang akan rilis secara eksklusif untuk Xbox dan PC dan dapat diakses melalui Xbox Game Pass.

Saat ini belum diketahui game apa saja yang akan dieksklusifkan oleh Xbox. Namun, banyak yang berspekulasi bahwa The Elder Scrolls VI kemungkinan akan menjadi game eksklusif. Mengingat dengan banyaknya gamer yang mengantisipasi game tersebut akan mendorong Xbox dalam menyaingi game eksklusif dari Playstation. Atau kemungkinan juga game Indiana Jones yang diproduseri langsung oleh Todd Howard akan menjadi salah satu judul eksklusif andalan Xbox.

Pastinya, kita hanya dapat menunggu apakah penggabungan ini akan menjadi stepping stone bagi Xbox dalam menyaingi game eksklusif dari konsol lainnya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Bethesda dan Xbox atau artikel lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version