Microsoft “Pinjam” Desain Iklan PUBG dari Desainer Tanpa Cantumkan Namanya

iklanpeubegeh
Microsoft tak cantumkan nama desainernya.

Pelanggaran hak cipta sepertinya tak hanya terjadi pada orang-orang pada umumnya saja, namun beberapa perusahaan termasuk perusahaan besar juga pernah terjerumus pada praktik tersebut. Kali ini hal ini menimpa Microsoft berkat desain iklan game sejuta umat tahun ini, PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG).

Dilansir Polygon, seorang user reddit bernama Macsterr mengaku bahwa iklan fan-made PUBG yang ia desain satu bulan yang lalu “dipinjam” oleh Microsoft dan ia tak diberikan penghargaan atas desainnya sama sekali. Kamu bisa melihat perbedaan antara keduanya dengan iklan Microsoft di bawah.

Desain tersebut “digunakan” Microsoft untuk promosikan versi Xbox One dari PUBG di Twitter dan media yang mereka miliki/sewa. Berkat adanya komplain tersebut, iklan yang sudah dipublikasikan sebelumnya akhirnya dihapus. Macsterr mengatakan bahwa ia tak miliki hak cipta apapun tentang gamenya, namun karena postingan desainnya di reddit telah capai 63,000 view, ia mengasumsikan bahwa tim kreatif Microsoft juga telah melihatnya.

Director of Programming Microsoft, Lawrence “Larry” Hryb atau juga dikenal dengan Major Nelson mengatakan bahwa kasus ini sedang mereka investigasi. Ia juga menambahkan bahwa saat ini, Microsoft telah menghapus semua iklan yang terkait tentang desain milik Macsterr tersebut dan telah menghubunginya untuk informasi lebih lanjut.

Exit mobile version