Microsoft Resmi Luncurkan Windows File Recovery, Program yang Mampu Pulihkan File yang Tidak Sengaja Terhapus

in , ,
Windows File Recovery

Microsoft meluncurkan software berbasis command-line tool yang diberi nama Windows File Recovery. Seperti namanya, software ini berfungsi untuk memulihkan file yang tidak sengaja terhapus oleh kita atau terjadinya corrupt pada file pada disk, flash drive, dan kartu memori.

Windows File Recovery menawarkan opsi pemulihan komperhensif yang mendukung berbagaimacam jenis file seperti foto,dokumen,video,dan lain-lain. Serta mendukung berbagai macam jenis sistem file yang berbeda seperti NTFS, FAT, exFAT, and ReFS, dan membutuhkan akses power user atau administrators, karena ini adalah command-line.

1593269605 Windows File Recovery Screenshot

Ada 3 opsi yang dapat digunakan dalam memulihkan file, diantaranya Default, Segment, dan Signature.

Mode Default direkomendasikan untuk system file NTFS (Hard disk/SSD, external hard drive, flash drive lebih dari 4GB) dengan kondisi file belum lama dihapus.

Jika file tersebut sudah di hapus lumayan lama atau kalian sudah menjalankan Windows File Recovery setelah memformat disk atau disk corupt, disarankan terlebih dahulu menggunakan mode segmen, setelah itu baru menggunakan mode signature.

Untuk jenis file yang di dukung pada system file FAT, exFAT, dan ReFS(kartu SD dan flash drive ukuran dibawah 4GB) disaran menggunakan mode signature, untuk melihat command syntax lainnya dan opsi yang tersedia disini.

untuk bisa menggunakan Windows File Recovery membutuhkan pembaruan Windows 10 build 19041 atau yang lebih baru, dan akan tersedia gratis di Microsoft Store yang dapat kalian akses disini.


Baca juga artikel lain terkait dengan Windows, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Aldo

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Avatar

Written by aldo