Microsoft Resmi Matikan Produksi Xbox One


Bila dahulu konsol memiliki umur produksi yang panjang, bahkan mampu bertahan hingga belasan tahun seperti Playstation 2. Maka kelihatannya untuk kedepan umur konsol tidak akan sepanjang dahulu. Perkembangan teknologi gaming yang sangat pesat seakan memaksa konsol untuk dengan cepat mengikuti ritme yang ada. Dan salah satu korban pertama yang gugur dari konsol generasi kini adalah Xbox One. Dimana Microsoft secara resmi menghentikan produksi Xbox One pada minggu ini dilansir oleh Glixel.

Konsol Xbox One kini resmi dihentikan oleh Microsoft

Konsol ini sendiri dirilis pada November 2013 , sehingga bisa dibilang belum genap berumur 5 tahun. Penghentian ini sendiri oleh pihak Microsoft mulai dilakukan ketika mereka memperkenalkan Xbox One S pada 2016 lalu. Versi mini namun sedikit lebih powerful ini sendiri memang tengah didorong penjualannya oleh Microsoft, terlebih sebentar lagi mereka akan merilis versi lebih tingginya yaitu Xbox One X pada November mendatang. Tentunya Microsoft tidak ingin ada konsol mereka yang tenggelam dikarenakan adanya versi lain yang lebih menarik bagi para pembeli.

Xbox One X yang akan menjadi tulang punggung Microsoft

 

Memang ketika nantinya Xbox One X dirilis dan akan menjadi konsol utama bagi Microsoft dan Xbox One S menjadi pelengkap dari jajaran produk Xbox yang mencari konsol mini namun dengan kemampuan maksi maka memang tidak ada alasan untuk menempatkan Xbox One, yang memang telah tertinggal secara hardware. Xbox One X sendiri telah menunjukkan penjualan yang sangat baik dengan jumlah pre-order yang mampu mencetak rekor bagi Microsoft.