Microsoft Segera Hentikan Layanan Internet Explorer Tahun Depan

in

Internet Explorer memang menjadi salah satu browser yang sepertinya sedikit dikucilkan oleh mayoritas pengguna internet di dunia karena kompetitornya seperti Chrome atau Firefox dinilai memiliki keunggulan lebih dibanding Internet Explorer. Terbaru, Microsoft selaku pengembang Internet Explorer mengumumkan penghentian layanannya.

Dilansir melalui TheVerge, Microsoft secara resmi mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghentikan dukungan terhadap layanan Internet Explorer pada 17 Agustus 2021 mendatang. Selain itu, Microsoft juga akan menghentikan versi lawas dari Microsoft Edge pada Maret 2021.

Pemberhentian dukungan tersebut berarti Microsoft akan menghentikan pengamanan atau pembaharuan terhadap browser andalan Microsoft tersebut, sehingga bila masih terdapat pengguna yang masih menggunakan layanan browser tersebut akan rentan terhadap hal-hal yang bisa membahayakan sistem karena nantinya Microsoft akan lepas tangan terhadap perlindungan pengguna ketika sedang browsing dengan Internet Explorer.

Dengan hal tersebut, maka Microsoft kini sepertinya akan mengarahkan fokus untuk membawa browser terbarunya hadirkan inovasi baru, dimana sebelumnya Microsoft telah mengumumkan bahwa Microsoft Edge kini akan hadir dengan engine baru yaitu Chromium, sama seperti apa yang digunakan kompetitornya, Google Chrome. Microsoft menambahkan bahwa nantinya Microsoft Edge versi baru akan hadirkan update-update device serta windows update terbarunya lewat browser tersebut.


Baca berita terupdate dari Gamebrott, dan informasi menarik lainnya dari saya Aldhir

For any further collaboration, Contact me at [email protected]

Aldhi Rahmanda

Written by Aldhi Rahmanda

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.