Microsoft Siap Ajarkan Cara Untuk Mengembangkan Sebuah Game Lewat Xbox Academy

in , , ,

Perkembangan industri game saat ini memang terlihat begitu pesat, khususnya di Indonesia sendiri dimana kini sudah mulai banyak bermunculan pengembang-pengembang asal Indonesia yang berhasil membawa game kembangannya ke dunia Internasional. Tentu, untuk menuju hal tersebut bukanlah sebuah proses instan, mereka tentunya perlu mempelajari berbagai hal untuk bisa mengembangkan gamenya sendiri. Terkait hal tersebut, baru-baru ini Microsoft mengadakan sebuah program untuk seseorang yang tertarik mengembangkan sebuah gamenya sendiri.

Melalui situs resminya, Microsoft mengumumkan program belajarnya tersebut. Program yang diberikan Microsoft tersebut akan bertajuk Xbox Academy dimana nantinya mereka akan menghadirkan sebuah seminar yang bisa diikuti oleh siapapun yang berusia diatas 16 tahun dan tertarik untuk mengikuti atau mencoba belajar mengembangkan gamenya sendiri.

Xbox Academy diharapkan bisa menghadirkan para pengembang-pengembang pemula yang bisa melahirkan inovasi/hal baru kedalam sebuah game. Acara tersebut akan digelar selama 90 menit pada 12 dan 13 September mendatang. Untuk bisa mengikuti acara tersebut, peserta direkomendasikan untuk mengunduh Unity 2020 dan Resource 3D Game Kit sebagai pendukung untuk bisa mengembangkan game sendiri sesuai dengan arahan yang akan dihadirkan pada Xbox Academy.

Tentu ini merupakan sebuah hal positif yang dilakukan oleh Microsoft, dimana dengan mereka mengadakan gelaran acara tersebut pastinya bisa membantu seseorang yang tertarik untuk mengembangkan sebuah game menjadi lebih terstruktur dan paham darimana mereka bisa memulai untuk mengembangkan gamenya sendiri.


Baca berita terupdate dari Gamebrott, dan informasi lainnya dari saya Aldhir

For any further collaboration, Contact me at [email protected]

Aldhi Rahmanda

Written by Aldhi Rahmanda

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.