Microsoft Siap Buka Data Center di Indonesia

in ,
Microsoft Logo Headquarters
Xbox Game Pass dalam rupiah?

Meski telah sukses dengan software dan consolenya, Microsoft merupakan salah satu perusahaan teknologi yang hingga kini tak memiliki data center di Indonesia. Mereka bahkan hanya perhatikan pasar tanah air sebagai salah satu “cadangan” nyaris tanpa adanya servis regional. Khususnya setelah perusahaan yang didirikan Bill Gates tersebut membuka Microsoft Store baik untuk Xbox maupun Windows. Namun semuanya akhirnya berubah di tahun 2021.

Menjadi bagian dari program pemerintah Indonesia yakni Berdayakan Ekonomi Digital Indonesia, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan membuka data center di Indonesia tahun ini. Investasi ini adalah salah satu dari yang terbesar setelah 26 tahun Microsoft membuka bisnis di Indonesia.

Bersamaan dengan pembukaan data center tersebut, Microsoft juga berkomitmen untuk mendidik 3 juta orang Indonesia tambahan untuk capai tujuan besarnya yakni dalam mendidik lebih dari 24 juta orang Indonesia hingga akhir tahun 2021.

Investasi Microsoft disebut akan gelontorkan keuntungan tambahan sebesar kurang lebih USD 6.3 miliar. Tak hanya itu, bisnis teknologi berbasis cloud ini juga akan berikan lapangan pekerjaan kurang lebih 60000 jiwa di Indonesia selama empat tahun ke depan.

Dengan dibukanya data center baru ini, kemungkinan Microsoft membuka bisnis resminya khususnya berikan kemudahan bagi warga dan gamer Indonesia menikmati produknya via Microsoft Store dalam mata uang rupiah bisa saja terjadi. Xbox Game Pass dalam rupiah mungkin?


Baca lebih lanjut tentang Microsoft atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.