Microsoft Siapkan Logo Baru untuk Browser Bawaan Windows

microsoft edge

Browser saat ini menjadi aplikasi yang sering digunakan baik di perangkat seperti komputer atau laptop hingga smartphone sekalipun. Ya, saat ini orang-orang memang cukup aktif berselancar di dunia maya scroll-scroll timeline hingga mencari informasi yang dibutuhkan.

Aplikasi browser pun beragam dan setiap orang pasti memiliki kesukannya masing-masing. Ada yang suka dengan Google ChromeMozilla FirefoxOpera atau mungkin ada yang masih menggunakan Internet Explorer sebagai aplikasi browser favoritnya. Wait what ? masih ada yang pake Internet Explorer ? mimin pikir pasti masih ada orang yang menggunakan browser bawaan Windows ini.

Seiring berkembangnya jaman, browser besutan Microsoft yang selalu hadir satu paket dengan sistem operasi Windows ini terus mengalami perubahan. Sayangnya browser bawaan Windows ini sangat jarang sekali digunakan, faktanya pengguna Windows hanya menggunakan Internet Explorer untuk pertama dan terakhir kalinya demi mendownload browser  favoritnya entah itu Mozilla Firefox, Google Chrome atau Opera. Setelah itu mereka tidak lagi menggunakannya. Nah barulah pada saat rilis Windows 10Internet Explorer diganti dengan browser penerusnya bernama Microsoft Edge pada tahun 2015 lalu.

Alih-alih ingin membuat penggunanya stay di browser bawaan tersebut, sayangnya hal tersebut masih belum terwujud. Memang optimisasi di Microsoft Edge pada awal perilisan tidak begitu baik, tak heran orang cenderung memilih Firefox atau GC yang lebih mainstream. Barulah pada tahun 2019 Microsoft mengumumkan bahwa Microsoft Edge telah dirombak dengan base Chromium seperti yang digunakan Google Chrome dan beberapa browser mainstream saat ini. Meskipun secara performa sudah bagus bisa disandingkan dengan Mozilla Firefox dan Google ChromeMicrosoft masih berusaha keras menarik pengguna lain menggunakan browser default Windows ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dan baru-baru ini, melansir dari Engadget Microsoft sepertinya masih belum puas merombak jeroan dari Microsoft Edge saja, luarnya pun ikut dirombak. Melalui cuitan dari akun Twitter @VishnuNath memperlihatkan logo yang diketahui akan menjadi icon baru dari Microsoft Edge. Terlihat cukup sederhana dan fresh, sepertinya logo ini menarik juga. Dan yang lebih menarik lagi adalah tidak ada lagi embel-embel huruf “e” yang menempel di logo tersebut. Eh, tapi kalo dilihat-lihat sepertinya masih merepresentasikan huruf “e” si.

Tapi … yasudahlah semoga logo baru ini memberikan warna baru di Microsoft Edge atau setidaknya membuat browser ini bisa digunakkan satu atau dua orang atau bahkan lebih. Eits atau mungkin bisa kali jadi browser favorit kamu brott …

 

Sumber: Engadget

 

Mau baca artikel seputar teknologi hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version