Microsoft Tambahkan Fitur Terbarunya Untuk Windows 10 Yaitu Archive Apps

mswindows2 2040.0.0

Ketika kalian menginstal aplikasi lewat Microsoft Store di pc kalian, kalian tentunya bebas untuk menyimpannya atau menghapusnya. Tetapi ketika menghapus instalan aplikasi tersebut, akan muncul sebuah peringatan bahwa semua data yang terkait pada aplikasi tersebut akan dihapus. Ini proses standar yang sebenarnya juga ada pada sistem operasi selular seperti iOS dan Android.

Gambar : windowslatest

Microsoft menambahkan fitur terbarunya untuk windows 10 yaitu Archive Apps, dimana fitur ini berfungsi mengarsipkan aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu. Tujuannya supaya menghemat storage dan internet bandwidth, untuk file dan data lainnya masih tetap tersimpan.

Mungkin beberapa ada yang tidak asing dengan fitur ini karena sebelumnya Apple dengan iOS 11 nya sudah memperkenalkan fitur yang memiliki fungsi sama seperti Archive Apps pada windows 10 yang mereka beri nama ‘offloaded apps’

Jika nantinya kalian ingin menggunakan aplikasi yang sudah di arsipkan, aplikasi tersebut akan di unduh kembali supaya bisa digunakan. Dilansir dari Windowslatest bahwa fitur ini sementara hanya di temukan di versi Windows 10 preview builds. Fitur ini aktif secara default dan otomatis bekerja di backgrund, tetapi user dapat mematikannya jika tidak ingin menggunakan fitur tersebut.


Baca juga artikel lain terkait dengan Windows 10, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Aldo

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version