Microsoft Tengah Uji Coba Fitur Refund Untuk Windows 10 dan Xbox Store

win10 store logo
Terdapat ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi untuk meminta refund.

Saat ini, Microsoft sedang melakukan uji coba fitur refund untuk Windows 10 dan Xbox Store. Saat ini, fitur tersebut hanya tersedia bagi pengguna yang mengikuti program Xbox One Insider.

Sama seperti fitur refund yang dimiliki oleh Origin atau Steam, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi. Berikut ini ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi:

  • Game dan aplikasi hanya dapat dikembalikan dalam jangka waktu 14 hari setelah pembelian dan kamu harus memiliki playtime kurang dari 2 jam pada seluruh akun.
  • DLC, Season pass, dan add-on tidak dapat dikembalikan .
  • Game atau aplikasi harus sudah diunduh dan dimainkan sebelum dikembalikan.
  • Kamu harus menunggu setidaknya 1 hari setelah game atau aplikasi dirilis sebelum meminta refund.
  • Aplikasi tertentu pada Windows 10 mungkin tidak dapat dikembalikan.
  • Microsoft berhak memblokir akses pengguna yang menyalahgunakan fitur refund.

Dari ketujuh ketentuan di atas, sepertinya nomor tiga agak memberatkan pengguna yang memiliki koneksi internet super cepat lambat. Karena, beberapa game dan aplikasi ada yang memiliki ukuran sangat besar, sehingga tidak mungkin untuk dimainkan dalam jangka waktu 14 hari karena belum selesai diunduh.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Fitur refund ini memiliki peran cukup penting, pengguna bisa mengetahui persis secara langsung seperti apa performa game atau aplikasi yang mereka beli pada perangkat masing-masing. Apabila dirasa kurang memuaskan, pengguna bisa mengembalikannya.

Belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis untuk semua pengguna Windows 10 dan Xbox Store.

Source: Redditvia Polygon

Exit mobile version