Microsoft Tidak Sengaja Membagikan Alat untuk Buka Fitur Rahasia Windows 11

Microsoft Tidak Sengaja

Belum lama ini, kami mendapati informasi di mana Microsoft tidak sengaja membagikan alat untuk membuka semua fitur rahasia Windows 11. Konon fitur ini mampu membuka semua fitur yang belum diimplementasikan untuk dapat langsung digunakan tanpa harus menanti lama. Memangnya, apa saja fitur yang ditawarkannya?

Microsoft Tidak Sengaja Bagikan Alat Tersebut

Microsoft Windows 11

Sebenarnya ada banyak sekali fitur rahasia Windows 11 yang belum kita ketahui. Hal tersebut dikarenakan sistem operasi tersebut belum terlalu populer atau ramai digunakan oleh para user secara umum ketimbang Windows 10.

Namun, hal tersebut berubah ketika Microsoft tidak sengaja membagikan tools atau alat yang bisa membuka fitur rahasia di Windows 11. Nama dari alat tersebut ialah StagingTool.exe, yang sayangnya per artikel ini dibuat, alat tersebut sudah dihapus oleh Microsoft.

Tidak sengaja memasukkan link ke dalam pengumuman?

Pada 2 Agustus silam, Microsoft meluncurkan pengumuman terkait Windows 11 Insider Preview Build 23516. Di mana pada bagian ‘Bug Bash’, Microsoft tidak sengaja memasukkan link yang mengarahkan para user untuk dapat mendownload StagingTool.exe yang kami maksud.

XenoPanther

Keteledoran Microsoft tersebut diketahui oleh XenoPanther, di mana dalam cuitannya belum lama ini, di mana alat atau tools tersebut mampu mengaktifkan dan menonaktifkan semua fitur rahasia pada Insider Build yang belum ditujukan untuk umum.

Contoh perintah untuk StagingTool

Selain mampu mengaktifkan dan menonaktifkan beberapa fitur di Windows 11, terdapat pula fungsi lain dari tools ini, antara lain untuk mengelola bermacam fitur yang masih dikembangkan oleh Microsoft, namun dengan opsi tambahan yang memberikan akses penuh.

Contoh perintah StagingTool

Tidak hanya itu, StagingTool.exe juga bolehkanmu akses ke semua fitur tanpa batasan apapun secara resmi, hanya dengan bermodal beberapa perintah. Di antaranya Enable, Query, V, Reset, TestMode, Telemetry, SetVariant, Serialize, SetLKG, RestoreLKG, dan Trace yang masing-masing menawarkan fungsinya sendiri.

Jadi, kalau kalian ingin mencicipi fitur terbaru yang dikembangkan oleh Microsoft, kalian bisa coba mengaktifkannya secara manual melalui alat atau tools ini. Namun, kalian harus berhati-hati, karena fitur ini juga mampu merusak sistem operasi yang kalian gunakan bila tidak tepat pemakaiannya.

Auto Dihapus oleh Microsoft!

Sudah dihapus oleh Microsoft

Walau memang Microsoft tidak sengaja atau teledor memasukkan kemudahan berupa alat atau tools tersebut, namun raksasa tekno itu gerak cepat dan langsung menghapus link dari StagingTool.exe dari peredaran.

Tampaknya Microsoft menyadari kesalahan yang mereka lakukan, dan kini berusaha untuk menghapus alat tersebut, yang menurut kami sayangnya sudah amat sangat terlambat.

Jadi, buat kalian yang penasaran gimana cara kerja dari alat tersebut, mungkin kalian bisa mencarinya di forum atau teman yang mungkin saja kebetulan menyimpan alat tersebut untuk dapat kalian gunakan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version