Microsoft Umumkan 4 Game Xbox akan Multiplatform

Microsoft Umumkan 4 Game Xbox

Beberapa waktu terakhir ini, cukup banyak rumor mengenai niat Microsoft ingin merilis game-game eksklusif mereka ke platform lainnya. Dua tajuk gamenya sempat masuk sebagai list, lalu setelahnya hampir tak terdengar lagi kabarnya.

Namun, keberadaan rumor di atas tampak benar adanya karena baru-baru ini Microsoft umumkan 4 game Xbox akan menuju multiplatform nantinya. Seperti apa? Ini dia!

Microsoft Umumkan 4 Game Xbox, Bakal Multiplatform

Phil Spencer konfirmasi 4 game Xbox eksklusif akan hadir di platform lain

Pada podcast Xbox Business Update di Kamis (15/02) lalu, Phil Spencer selaku kepala brand Xbox mengumumkan bahwa mereka akan membawa game-game tertentu ke platform kompetitor seperti Nintendo Switch dan PlayStation 5.

Meski tak menyebutkan namanya, The Verge sendiri telah mengungkap apa saja keempat game tersebut. Diketahui Hi-Fi Rush dan Pentiment akan menjadi dua game pertama yang bakal rilis, disusul Sea of Thieves dan Grounded, dan empat game ini bakal hadir di Switch juga PS5 nantinya.

“Saya mempunyai keyakinan bahwa dalam lima atau sepuluh tahun ke depan, game eksklusif untuk satu hardware skalanya akan menjadi semakin kecil dalam industri game,” ungkap Spencer di podcast.

Dilakukan Sebagai Uji Coba

Perusahaan melakukan ini sebagai uji coba

Microsoft sendiri melakukan langkah ini sebagai uji coba dan ingin mempelajari berbagai hal ke depan setelah game rilis di dua konsol tersebut. Karena beredar rumor yang mengatakan bahwa ambisi perusahaan untuk game multiplatform ini cukup dalam.

Sebut saja seperti Starfield yang sempat dirumorkan untuk PS5, mempertimbangkan Indiana Jones akan rilis di PS5 beberapa bulan setelah peluncurannya, dan lainnya. Tapi, Spencer menegaskan bahwa kedua game itu tidak akan hadir di PS5, namun tak menutup kemungkinan akan hadir di masa mendatang.

Masih melalui wawancara, Spencer juga berkata bahwa sebagai industri game tidak boleh mengesampingkan sebuah game untuk hadir di platform game lain. Karena baginya, industri game setidaknya dapat mengetahui apa yang diinginkan pelanggan dan apa yang dicari oleh para pemain serta content creator di masa depan.

Meski begitu, hal tersebut membuat kalangan gamer kurang menerima game eksklusif Xbox akan rilis di platform lain. Beberapa di antara mereka bahkan menjual konsol brand hijau tersebut sebagai bentuk protes pada langkah ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version