Microsoft Umumkan Minecraft Earth, Spin off Minecraft dengan Teknologi Augmented Reality untuk Platform Mobile

minecraft earth

Augmented Reality menjadi salah satu teknologi baru yang membuat industri game kian menarik untuk dinikmati dengan pengalaman baru tentunya. Terlebih dengan popularitas Pokemon GO yang menawarkan pengalaman menangkap Pokemon di dunia nyata seperti halnya di serial anime maupun game Pokemon itu sendiri. Lalu apa jadinya teknologi yang memadukan dunia nyata dan virtual ini dikolaborasikan dengan game lainnya seperti Minecraft ?

Jika kalian berharap itu akan terjadi, tenang saja hal tersebut memang akan benar terjadi. Microsoft dan Mojang baru saja mengumumkan spin off dari game yang populer dengan fitur crafting, gathering dan beberapa hal menarik lainnya ini digabungkan dengan teknologi Augmented Reality dalam game barunya yang berjudul Minecraft Earth. Sesuai dengan judulnya, game yang kabarnya akan rilis di platform mobile ini memungkinkan pemainnya untuk menikmati pengalaman di dunia Minecraft dan juga di dunia nyata tempat kita tinggal. Para pemain dapat berkreasi layaknya di game Minecraft baik di PC maupun platform lainnya, mulai dari mengumpulkan sesuatu hingga membuat hal-hal yang menarik dengan pengalaman baru memanfaatkan teknologi Augmented Reality ini.

Yang lebih menarik lagi adalah dimana pemain dapat berkreasi dengan membuat bangunan dengan blok-blok seperti di Minecraft kemudian diimplementasikan ke dalam bangunan di dunia nyata dengan teknologi Augmented Reality tersebut. Pemain dapat bereksperimen terlebih dahulu dengan membuat bangunan berskala kecil sebelum pada akhirnya menempatkannya di dunia nyata dengan skala yang sebenarnya.


Tertarik ? Minecraft Earth rencananya akan memasuki tahap beta pada musim panas tahun ini sekitar bulan Juni sampai Agustus. Untuk mengikuti tahap beta-nya bisa ikuti halaman ini untuk mendaftarnya. Minecraft Earth akan tersedia kedepannya baik di platform Android maupun iOS yang mendukung fitur Augmented Reality.

 


Mau baca artikel seputar Minecraft hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version