Microsoft Umumkan Segera Hentikan Dukungan Internet Explorer

Internet Explorer 1200

Internet Explorer 1200

Microsoft, perusahaan raksasa sistem operasi Windows itu baru-baru ini mengumumkan jika mereka akan segera mengentikan dukungan untuk web browser Internet Explorer.

Web browser besutan Microsoft itu, pertama kali diluncurkan pada Windows 95 yang meluncur pada 1995. Web browser itu hingga kini telah mencapai versi 11 dan berumur kurang lebih 25 tahun.

Menurut informasi, Microsoft akan menghentikan dukungan pada web browser itu dan memensiunkanya pada tahun depan. Dimasa mendatang, Internet Explorer akan digantikan dengan Microsoft Edge.

“Kami mengumumkan bahwa masa depan Internet Explorer di Windows 10 akan dilanjutkan dengan Microsoft Edge,” kata Microsoft Edge Program Manager, Sean Lyndersay.

“Aplikasi desktop Internet Explorer 11 akan dipensiunkan dan dihentikan dukungannya pada 15 Juni 2022 untuk sejumlah versi Windows 10,” imbuh Sean.

Beberapa versi Windows 10 yang dimaksud mencakup versi yang dikhususkan bagi konsumen, yaitu Windows 10 (client/IoT) versi 20H2 ke atas.

Berikut daftar yang akan terpengaruh ketika aplikasi desktop IE11 dihentikan dan tidak lagi didukung pada tanggal 15 Juni 2022

Daftar sistem operasi yang tidak akan terpengaruh penghentian dukungan

Menurut Sean, keputusan penghentian dukungan pada Internet Explorer karena hadirnya fitur dari Microsoft Edge yang mampu mengatasi masalah yang ada pada Internet Exploler.

Dengan adanya penghentian dukungan ini para pengguna Windows 10 dimasa mendatang tidak akan lagi menemui Internet Explorer dalam paket pre-install.

Namun, para pengguna tetap bisa menikmati pengalaman menggunakan Internet Explorer pada melalui IE mode di Microsoft Edge.

Sumber: Microsoft blog

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version