Microsoft Umumkan Windows 11 Dukung Aplikasi Android Secara Native

Windows 11

Microsoft kembali merilis informasi mengenai Windows 11, pada rilisnya itu kini mereka memperlihatkan tampilan desain antarmuka yang baru dan sebuah fitur yang cukup menarik bagi kebanyakan pengguna.

Selain itu, untuk pembaruan sistem keamanan, Direktur Produk Microsoft Panos Panay mengatakan bahwa Windows 11 adalah yang paling aman sejauh ini.

Windows 11 hadir dengan tampilan yang minimalis dan lebih modern. Sistem operasi baru dari Microsoft itu jelas terinspirasi oleh proyek Windows 10X. Salah satu perbedaan utama muncul tepat di desktop, dengan menu Start di tengah, tidak seperti versi sebelumnya yang disejajarkan ke kiri secara default.

Perubahan visual juga mencakup tab baru yang disebut Widget untuk memeriksa berita dan prakiraan cuaca. Selain itu, jendela kini hadir dengan tepi yang lebih membulat dan Live Titles hadir sebagai fitur opsional.

Perubahan penting lainnya adalah pada integrasi layanan panggilan video Teams yang langsung ke bilah tugas. Windows 11 juga menghadirkan Skype langsung secara pre-install. Selain Teams, aplikasi Xbox untuk Windows juga telah terintegrasi ke dalam sistem.

Untuk Microsoft Store-nya sendiri telah mengalami perombakan secara besar-besaran dan sekarang terlihat lebih bersih.

Selain itu, kini pengguna dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Android langsung dari toko. Dengan demikian, aplikasi yang dikembangkan untuk Google OS akan berjalan secara native di Windows 11.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version