Microsoft Buka-Bukaan Soal Standar Spesifikasi PC AI yang Wajib Punya RAM 16GB

Standar Spesifikasi Pc Ai 2024

Microsoft PC AI -Standar spesifikasi komputer di tahun 2024 tampaknya akan sedikit alami peningkatan. Hal tersebut bukannya tanpa alasan, mengingat baru-baru ini Microsoft buka-bukaan soal standar spesifikasi PC AI yang diwajibkan mempunyai memori sebesar 16GB.

Microsoft Buka-Bukaan Soal Standar Spesifikasi PC AI yang Wajib Punya RAM 16GB

PC dengan kemampuan AI menawarkan pengalaman komputasi yang lebih baik?

Berdasarkan informasi yang kami lansir lalui TrendForce, dijelaskan bahwa baru-baru ini Microsoft buka-bukaan soal spesifikasi PC AI yang membutuhkan kapasitas memori yang lebih besar – dengan minimal RAM 16GB.

Berarti, standar spesifikasi komputer yang diminta oleh Microsoft guna menjamin pengalaman komputasi yang baik ke depannya bakal membutuhkan memori yang lebih besar, mengingat saat ini sistem operasi Windows 11 setidaknya membutuhkan RAM 8GB untuk memberikan pengalaman komputasi terbaik.

RAM 16GB bakal menjadi keharusan guna menjalankan aplikasi berbasis AI

Walau Microsoft tidak langsung menuntut user untuk memiliki RAM 16GB supaya dapat menjalankan aplikasi kecerdasan buatan terintegrasinya bernama Copilot, namun hal ini tentunya tidaklah mengejutkan mengingat AI saat ini membutuhkan memori yang lumayan besar untuk dapat berjalan lancar.

Pertanda Naiknya Standar Spesifikasi PC di Masa Depan?

Bisa jadi awal mula naiknya minimal RAM ada di kisaran 32GB

Berdasarkan informasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa ini bisa saja menjadi potensi meningkatnya standar spesifikasi PC di masa depan. Bisa saja PC AI ke depannya bakal membutuhkan RAM 32GB dengan kombinasi prosesor atau kartu grafis mumpuni demi memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya.

Belum lagi kemungkinan di mana bermacam fitur AI akan dapat dijalankan dari PC yang kita miliki, yang pastinya akan membutuhkan spesifikasi memadai untuk dapat memanfaatkan bermacam fitur yang disediakan oleh Microsoft.

Sayangnya, hal ini pastinya akan menjadi PR untuk para produsen laptop dengan spesifikasi ala kadarnya. Di mana saat ini kebanyakan produsen laptop malah merasa nyaman dengan menyolder memori tanpa memberikan kesempatan kepada user untuk melakukan upgrade bilamana dibutuhkan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version