Microsoft Xbox Telah Resmi Akuisisi Activision Blizzard

Microsoft Xbox Activision Blizzard

Industri video game saat ini sedang heboh dengan pengumuman yang tidak terduga. Perusahaan video game ternama Activision Blizzard kini sudah resmi bergabung bersama keluarga perusahaan Microsoft Xbox.

Lho, serius nih?! Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Activision Blizzard Telah Diakuisisi oleh Perusahaan Microsoft Xbox

Microsoft Xbox Telah Resmi Akuisisi Activision Blizzard 4

Informasi ini diumumkan secara resmi oleh pihak Microsoft Xbox dan juga Activision Blizzard pada website resmi mereka. Pihak Microsoft Xbox telah membeli perusahaan game yang dikenal dengan franchise Call of Duty tersebut hampir mencapai $70 Miliar, lebih tepatnya $68,7 Miliar atau sekitar Rp 986 Triliun.

Dengan pengumuman tersebut, pihak Microsoft Xbox akan bekerja sama dengan Activision Blizzard beserta jajaran staf dan juga anak perusahaan yang mereka miliki, mulai dari Activision Publishing, Blizzard Entertainment, Beenox, Demonware, Digital Legends, Infinity Ward, King, Major League Gaming, Radical Entertainment, Raven Software, Sledgehammer Games, Treyarch dan masih banyak lagi.

Kesepakatan Hasil Akhir akan Segera Ditutup

Microsoft Xbox Telah Resmi Akuisisi Activision Blizzard 5

Pada hari ini (19/1), kedua perusahaan tersebut untuk sementara waktu akan bekerja secara independen seperti biasa. Hal ini akan berlangsung sampai hasil akhir kesepakatan kedua belah pihak telah resmi ditutup. Pada saat itu, pihak Activision akan resmi bekerja dibawah naungan perusahaan Microsoft Xbox.

Selain itu juga, telah diumumkan jajaran staf penting ketika perusahaan Activision Blizzard resmi bekerja bersama mereka. Dikatakan bahwa pihak Activision Blizzard akan melaporkan segala kegiatan bisnis mereka kepada Phil Spencer selaku CEO dari Microsoft Gaming.

Sony Perbanyak PS4, Microsoft Justru Sudah 2 Tahun Tidak Produksi Xbox One

Microsoft Xbox Telah Resmi Akuisisi Activision Blizzard 6

Beberapa waktu lalu terdapat kabar bahwa Sony sampai saat ini masih terlibat masalah mengenai kelangkaan konsol terbarunya, sehingga terpaksa untuk kembali memproduksi konsol lamanya yakni PS4.

Hal tersebut nyatanya berbanding terbalik dengan Microsoft, dimana mereka sebenarnya diam-diam sudah mengakhiri produksi konsol Xbox One sejak lama, tepatnya sejak tahun 2020 lalu. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Microsoft Xbox mengumumkan bahwa mereka telah akuisisi perusahaan gaming ternama Activision Blizzard. Apakah ini meciptakan sebuah inovasi baru dimana Microsoft dan Activision bekerja sama dalam industri video game? Mari kita tunggu saja pengumuman baru dari mereka kedepannya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Microsoft, Xbox, Activision Blizzard atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version