CD Projekt Red Ungkap Tidak Ada Tempat untuk Microtransaction di Game Single Player

Microtransaction Game Single Player

Microtransaction Game Single Player – Perdebatan mengenai microtransaction di game single player kembali memanas setelah peluncuran Dragon’s Dogma 2. Meski bukan sesuatu yang baru, terutama untuk Capcom, keputusan itu membuat banyak pemain kecewa, terutama mereka yang telah bertahun-tahun menunggu sekuel tersebut.

Alhasil, Dragon’s Dogma 2 meluncur dengan ulasan ‘Mostly Negative’ di Steam, meski kini telah membaik dan berganti menjadi ‘Mixed’. Hingga saat ini memang masih ada banyak developer yang menyematkan microtransaction kedalam game single player mereka dan untungnya, CDPR tidak termasuk kedalam salah satunya.

Tidak Ada Tempat untuk Microtransaction di Game Single Player Menurut CDPR

Apa alasan CDPR?

Dalam wawancara dengan StockWatch.pl, Chief Financial Officer CDPR – Piotr Nielubowicz ditanyai mengenai apakah microtransaction akan ditambahkan ke game-game CDPR di masa depan. Ia menjawab pernyataan itu dengan mengatakan bahwa “tidak ada tempat untuk microtransaction di game single player”.

Akan tetapi, menanggapi pertanyaan yang sama, Nielubowicz menyebut bahwa CDPR tidak menutup kemungkinan untuk mengaplikasikan microtransaction di game multiplayer mereka di masa depan.

Harus Ada Pertimbangan yang Kuat

Cyberpunk 2077

CDPR sempat mengatakan bahwa mereka mempertimbangkan fungsionalitas multiplayer untuk game Cyberpunk selanjutnya, namun tidak jelas apakah microtransaction bakal ditambahkan ke game itu.

Selain itu, Nielubowicz juga mengatakan bahwa perilisan dalam format fisik untuk game-game CDPR di masa mendatang saat ini masih belum ditentukan. Ia menjelaskan jika itu semua tergantung kondisi pasar di waktu perilisannya.

Jadi karena alasan tersebut, CDPR memiliki pendapat yang kuat menurut mereka mengenai keberadaan fitur Microtransaction di dalam game yang berfokus pada Single Player. Dengan pendapat mereka tersebut, tidak heran jika game dengan single player mereka berfokus pada pengalaman tanpa adanya fitur Microtransaction yang kerap dilakukan beberapa developer game belakangan ini

CD Projekt Red

Itulah informasi mengenai pendapat CDPR terkait fitur Microtransaction di game dengan permainan single player. Bagaimana menurut kalian dengan pendapat dari CDPR?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait CD Projekt Red atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version