Fitur Microtransaction Silent Hill Ascension Mendapatkan Kritikan dari Gamer

Microtransaction di Silent Hill Ascension

Microtransaction Silent Hill AscensionSilent Hill Ascension merupakan game dengan format acara interaktif di mana setiap harinya, adegan baru akan ditayangkan dan penonton akan membuat keputusan terhadap ceritanya. Di akhir pekan, semua adegan tersebut akan dikompilasikan menjadi satu episode yang bisa ditonton secara utuh.

Sayangnya terlepas dari konsep baru dan segar pada serinya, Silent Hill Ascension mendapatkan respon negatif dari para fans. Respon tersebut tak lepas dari implementasi microtransaction yang Konami sematkan kedalam game yang pertama kali tayang pada Halloween itu.

Microtransaction Silent Hill Ascension Direspon Kurang Baik oleh Gamer

Silent Hill Ascension

Silent Hill Ascension sendiri memiliki apa yang disebut Influence Points atau IP yang digunakan untuk membuat keputusan. Semakin banyak IP yang dimiliki seseorang, semakin besar pula pengaruhnya terhadap keputusan di akhir dan mereka yang punya IP banyak, juga bisa mempengaruhi pilihan penonton lain lewat berbagai cara.

Nah, permasalahan terbesar dari Silent Hill Ascension adalah Season Pass-nya yang dibanderol di harga US$20 atau sekitar Rp310 ribu. Season Pass bernama Founder’s Pack itu menawarkan 60,000 IP, item kosmetik dan emote eksklusif hingga akses ke semua puzzle harian untuk memperoleh lebih banyak IP.

Buset ada fitur seperti ini….

Kehadiran Season Pass itu menuai kritik dari para fans yang menyampaikan kekesalan mereka di media sosial. Banyak fans yang menilai jika game garapan Genvid itu memiliki unsur pay-to-win, di mana pemain yang membeli Season Pass jadi punya kuasa lebih besar untuk menentukan akhir cerita dibandingkan pemain yang tidak mengeluarkan uang sepeser pun.

Tanggapan dari CEO

Tanggapan dari CEO mengenai fitur Microtransaction

Hal tersebut tersebut, Jacob Novak selaku CEO Genvid berbicara kepada IGN lewat pernyataan panjang untuk mengklarifikasi unsur pay-to-win yang dipermasalahkan oleh para pemain.

Novak menjelaskan jika semua konten di Silent Hill Ascension gratis dan tidak ada konten yang terkunci dibalik ‘paywall’. Ia juga menyebut juga anggapan bahwa pemain bisa menang dengan cara mengeluarkan uang tidaklah benar.

Ia mengatakan bahwa microtransaction seperti Founder’s Pack dan IP Pack difokuskan untuk membuka item kosmetik yang terkunci. Meskipun begitu, ia dan timnya akan terus mendengarkan feedback dari pemain sembari memperbaiki UI yang juga dipermasalahkan oleh banyak pemain.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Silent Hill Ascension atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version